loading...
============

SUARABMI.COM - Jenazah Jumiati Supadi (48), Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hong Kong, yang tewas akibat tertimpa cabang pohon, di Sau Mau Ping, Shun Lee Estate, Clear Water Bay Road, Selasa (21/8/2018), telah tiba di Surabaya dengan didampingi dua staf Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong, Rabu (29/8/2018).

“Setelah mendapat clearance dari pihak Kepolisian Hong Kong, kami telah mengupayakan untuk mempercepat pengurusan jenazah, termasuk pemandian dan penyelenggaraan sholat jenazah pada tanggal 28 Agustus kemarin,” kata Erwin Kusuma, Konsul Protokol KJRI Hong Kong.

Serah terima jenazah secara resmi dilaksanakan dengan penandatanganan Berita Acara dari KJRI Hong Kong kepada UP2TKI Surabaya, untuk selanjutnya diserahterimakan kepada perwakilan keluarga yang hadir, dengan disaksikan oleh perwakulan dari UP2TKI Surabaya.

Tidak hanya jenazah, seluruh barang milik pribadi almarhumah, hak-hak keuangan dan ketenagakerjaan seperti gaji dan long service, disampaikan pula sumbangan dan uang duka yang didapatkan dari berbagai pihak di Hong Kong.
[ads-post]
Erwin juga menyampaikan bahwa karena almarhumah Jumiati meninggal karena kecelakaan pada saat bekerja, maka keluarga dan ahli warisnya berhak untuk mengajukan klaim kompensasi kecelakaan kerja kepada Labour Department Hong Kong.

“Pemerintah Hong Kong melalui Labour Department dan dan Housing Authority telah menyampaikan bahwa mereka siap untuk memfasilitasi pihak keluarga Jumiati dalam pengajuan klaim kecelakaan kerja dari peristiwa ini,” kata Konsul Protokol KJRI.

Konsul Protokol Erwin M. Akbar menyampaikan bahwa seluruh keluarga besar KJRI Hong Kong, termasuk para WNI dan PMI yang berada di Hong Kong merasakan kesedihan yang mendalam atas meninggalnya almarhumah.

“Atas nama seluruh keluarga besar KJRI Hong Kong, kami menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya dan turut mendoakan semoga almarhumah diterima di sisi Allah SWT, dan kepada keluarga yang dtinggalkan diberi ketabahan.” Kata Erwin.

Jenazahnya Sampai di Indonesia, Ini Santunan yang Didapatkan TKW Hongkong yang Tertimpa Pohon Kemarin

Powered by Blogger.
close