loading...
============

SUARABMI.COM - Musim sudah banyak berubah dan bahkan sudah banyak yang berbalik 180 derajat dimana banyak kaum wanita menjadi tulang punggung kaum pria.

Bagaimana tidak, tak terhitung jumlahnya para istri yang menghidupi suaminya dengan rela bekerja jauh dari keluarga di negeri seberang.

Mereka rela bekerja siang dan malam tak kenal istirahat karena tuntutan majikannya dan tuntutan suaminya di Indonesia yang selalu menanyakan gaji bulan ini berapa?

Memang tidak semua suami seperti itu namun faktanya yang seperti itu tidak terhitung. Dengan mereka merasa berjasa telah memberikan ijin istrinya menjadi TKW, maka mereka harus menerima royalti dari gaji istri untuk ditampung di kantongnya, walaupun dengan dalih kebutuhan bersama.

Tidak sedikit yang akhirnya banyak TKW tertekan dengan kondisi mereka, baik tekanan dari majikan dan suami yang akhirnya membuat mereka, ada yang depresi, ada yang bunuh diri, ada sakit parah dan akhirnya ada yang salah jalan demi mencari pembebasan dan kesenangan dari segala tuntutan.
[ads-post]
Coba lihat postingan pria ini, tidak semua memang, namun ini bisa dijadikan salah satu bentuk sikap suami jika istrinya menjadi TKW di luar negeri.

Dalam postingan di grup Wong Tulungagung, pria yang mempunyai akun Pak Dendi ini menuliskan sesuatu yang tak pantas di ucapkan oleh seorang suami. Dalam tulisannya ia mengatakan, "Kudune gji 7 juta ya bisa kirim 7 juta, la makan dan wifi kan ikut bosmu".

Memang selama ini banyak suami tidak tahu kalau sebenarnya dari gaji pokok itu masih banyak potongan dan kebutuhan lainnya. Jangan salahkan istri jika mereka mencari sampingan karena dituntut kirim berjut - jut oleh suaminya.

Wahai para suami, jangan bangga dan senang jika istrimu bisa mengirimkan sejumlah gaji pokok mereka atau lebih setiap bulannya, karena jika seorang TKW bekerja secara apa adanya, tidak mungkin mereka bisa mengirimkan semua gajinya atau bahkan lebih.

Ingat, mereka butuh sabun, butuh jajan, butuh pembalut, butuh refresing dan tentu butuh pakaian baru. Tak mungkin semua itu diminta gratis dari majikannya, kecuali mereka minta dari kekasih gelapnya, ya itu mungkin. So para suami, jangan bangga jika istrimu mengirimkan uang di atas gaji pokok mereka.

Jika Suamimu Seperti Ini, Perlu Diapakan Gaes? Suami Harus Baca Ini Sebelum Menyesal

Powered by Blogger.
close