loading...
============

SUARABMI.COM - Seorang majikan sedang dalam penyeledilikan oleh Kementerian Tenaga Kerja Singapura lantaran ia memaksa seorang TKW Indonesia berusia 41 tahun dan rekan kerjanya asal Filiphina berusia 30 tahun untuk tidur di luar rumah dan menganyaniaya mereka.

Departemen Tenaga Kerja bertindak cepat setelah mendapat laporan dan menyelamatkan mereka berdua di tempat penampungan dimana keduanya bisa mendapatkan keamanan dan makanan yang layak.

Sebelumnya TKW Indonesia itu telah melakukan laporan kepada media online pada 14 agustus kemarin dengan laporan penganiayaan.

TKW itu mengaku mulai bekerja di majikan ini sejak Juni kemarin sementara rekannya dari Filipina telah bekerja lebih lama yaitu 3 tahunan.

Sejak 31 Juli silam, kedua pembantu itu tidur di ranjang yang sama di halaman belakang terbuka, yang penuh sesak dengan banyak barang di rumah majikan mereka di Sian Tian Avenue di Bukit Timah dimana majikannya memang baru pindahan di rumah tersebut.

Mereka tidak diperbolehkan tidur di dalam rumah majikannya karena kamar mereka diduga belum siap. 
[ads-post]
Sementara TKW asal Indonesia itu mengatakan bahwa mereka harus bekerja setiap hari dari jam 6 pagi sampai jam 11 malam bahkan sampai jam 12 malam, 18 jam bekerja tanpa istirahat dan harus merawat putra majikannya yang berusia 14 tahun.

Dan pada akhir pekan kedua TKW ini hanya diperbolehkan keluar rumah setelah pukul 1 siang dan jam 8 malam sudah harus berada di rumah majikannya.

Bahkan pernah TKW asal Indonesia itu disuruh majikannya untuk mengemasi lebih dari 3.000 botol anggur sendirian pada malam hari hingga jam 2 pagi.

Majikan mereka sering sekali memarahi keduanya dan bilang keduanya adalah idiot. Kedua TKW ini hanya di beri uang makan SG$20 seminggu, hal ini memaksa keduanya hanya makan mie instant untuk bertahan hidup.

Bahkan TKW asal Filipina ini pernah jatuh dari tangga dan lengan kanannya terluka, namun majikan tak mau dan mengijinkan TKW itu berobat, dia bilang luka seperti itu akan sembuh sendiri.

Petugas Departemen Tenaga Kerja mengunjungi rumah majikan tersebut pada 15 Agustus dan membawa dua TKW itu untuk menjalani perawatan, sementara penyelidikan atas penganiayaan dan pelanggaran lainnya sedang berlangsung.

asiatimes

KEJAM...! 2 Orang TKW Dipaksa Majikannya Tidur Diluar Rumah dan Hanya Diberi Mie Instant, Ia Selamat Berkat Media Online

Powered by Blogger.
close