loading...


SUARABMI.COM - Pihak kepolisian distrik Wenshan, Taipei, wilayah bagian utara Taiwan dikabarkan kerap melakukan razia atau operasi penangkapan terhadap sejumlah pekerja ilegal atau kaburan di Taiwan.

Saat tengah berpatroli pada hari Kamis (02/08/2018) di distrik Wenshan, Taipei pihak berwenang menemukan dua pekerja migran yang bertingkah mencurigakan dan tampak ketakutan saat melihat petugas kepolisian.

Sebanyak tujuh anggota polisi dari brigade keamanan kota Taipei kemudian berupaya mendekati dua pekerja migran asing tersebut untuk mengecek identitas diri mereka.
[ads-post]
Saat diperiksa terbukti bahwa kedua pekerja migran yang belakangan diketahui berasal dari Burma, Myanmar ini merupakan pekerja migran ilegal.

Oleh pihak keamanan Taiwan mereka pun digiring ke mobil polisi untuk dibawa ke kantor kepolisian. Namun saat melihat kawannya telah diborgol masuk oleh polisi. Seorang pekerja asal Myanmar ini berupaya untuk kabur dan melarikan diri.

Saat polisi tengah lengah, ia secepat kilat berlari untuk menghindari sergapan polisi. Dari cuplikan video tampak seorang petugas kepolisian hingga jatuh terguling saat berupaya untuk menangkapnya.

Meski sempat melarikan diri tak jauh dari lokasi kejadian, tenaga kerja asing ilegal ini berhasil dibekuk oleh petugas beberapa blok dari TKP.

Kini kedua pekerja migran tersebut telah diserahkan ke badan imigrasi nasional (NIA) Taiwan untuk kemudian diproses secara hukum dan dideportasi dari Taiwan.
[youtube src="N1pHwcrkRl0"/]
Sumber : Liberty Times News, indogo, 自由時報電子報

Kejar Pekerja Kaburan di Taiwan, Polisi Ini Sampai Jatuh Terguling - Guling, Ini Rekamannya

Powered by Blogger.
close