loading...
============

SUARABMI.COM - Sungguh baik dan mengagumkan apa yang dilakukan majikan di Hongkong ini, bagaimana tidak demi membahagiakan pembantunya asal Indonesia yang saat ini menderita stroke, ia rela mengirimkan kedua putrinya untuk menghadiri wisuda anak TKW itu di Lamongan.

Adalah Maryam, TKW asal Lamongan ini menderita stroke dan harus mendapat perawatan itensif di rumah sakit setelah 14 tahun bekerja pada majikan yang sama.

Penyakit ini ia derita sehari setelah anaknya dinyatakan lulus di salah satu universitas di Lamongan di akademi keperawatan. Kabar inipun membuat putri Mariam shok dan terpukul.

"Saya mendapat kabar itu persis sehari setelah saya dinyatakan lulus tanggal 10 Juni dan ikut wisuda tanggal 11 Agustus kemarin" Tutur Yeni, putri dari Mariam, salah satu TKW Hongkong.

Yeni pun terpukul dan merasa putus asa, bagaimana tidak, sedang ia membutuhkan biaya untuk wisuda dan ibunya terbaring stroke di rumah sakit.

Namun kesedihan itu segera terobati saat sang majikan memberikan kabar kepada Yeni bahwasannya kedua anaknya akan bertolak ke Indonesia untuk menghadiri wisuda Yeni sebagai pengganti ibunya.

"Awalnya saya tidak percaya, sampai pas hari H saya menjemput kedua putri majikan ibu saya, baru saya percaya" Ungkap Yeni

Kedua putri majikan ini juga selalu memberikan motivasi kepada Yeni dan menemani Yeni hingga prosesi wisuda.
[ads-post]
Tak hanya itu, salah satu putri majikannya mengabadikan prosesi wisuda itu dengan WA dan melakukan video call dengan majikan dan ibunya Yeni di Hongkong, sehingga meskipun Mariyam tidak bisa menghadiri, dari tempat pembaringannya di Hong Kong, Mariyam tetap bisa berbahagia menyaksikan Yeni Kusumawardhani dikukuhkan mendapat gelar Sarjana Keperawatan dengan predikat Cumlaude.

Sementara Mariam darii rumah sakit di Hongkong hanya bisa menangis bahagia menyaksikan prosesi wisuda anaknya yang ditemani kedua anak majikannya.

"Yeni adalah saudara perempuan saya, Yeni adalah keluarga saya. Dan ini merupakan kebahagiaan kami" Tukas putri sulung majikannya, Cecilia.

Cecilia juga mengatakan kalau menurut cerita ayahnya, mariamlah yang semasa kecilnya merawat dan mendidiknya hingga besar seperti sekarang.

"Kedekatan kami dengan Ibu Mariyam melebihi kedekatan kami dengan ibu kandung kami sendiri. Sampai-sampai, karena ulah saya dan adik saya, Ibu mariyam tidak pernah bisa bebas menikmati hari liburnya, sebab dimasa kecil kami, kami tidak mau tahu kalau Ibu Mariyam harus menikmati liburan, kemanapun Ibu Mariyam pergi kami selalu ikut, meskipun itu hari libur Ibu Mariyam. Kami sering diajak ikut ceramah di Masjid." Tutur Cecilia.

Seminggu usai menjalani prosesi Wisuda, bersama kedua putri majikannya, Yeni dibiayai oleh majikan Ibunya untuk terbang ke Hong Kong menjenguk dan menemani Mariyam Ibunya. Pagi tadi, Jumat (17/08/2018), sebuah pesawat yang bertolak dari Bandara Internasional Juanda Surabaya telah membawa tiga perempuan muda tersebut terbang ke Hong Kong.

Majikan Berhati Malaikat...! TKW Hongkong Ini Menderita Stroke Setelah 14 Tahun Bekerja, Majikan Kirim kedua Anaknya Untuk Menemani Wisuda Anak Pahlawan Devisa Ini

Powered by Blogger.
close