loading...
============

SUARABMI.COM - Seorang pria Taiwan yang terbukti mengemudi dalam keadaan mabuk telah dijatuhi hukuman tujuh setengah tahun penjara.

Atas tindak pelanggaran tersebut ia dikabarkan menabrak tiga pekerja migran asal Vietnam di Kota Hemei, Kabupaten Changhua pada awal tahun ini.

Dalam insiden tersebut malangnya 2 pekerja migran Vietnam dilaporkan tewas di lokasi kejadian. Sedangkan seorang lainnya menderita luka yang serius.

Tersangka pria itu bermarga Chuo. Ia dituduh mengemudi dalam keadaan mabuk yang menyebabkan kematian tragis 2 warga asing yang merupakan pekerja migran asal Vietnam pada bulan Januari silam.

Menurut putusan yang dikeluarkan oleh Pengadilan Distrik Changua dalam persidangan yang digelar pada hari Rabu (15/08), hakim memutuskan bahwa Chuo terbukti bersalah.
[ads-post]
Pihak pengadilan menemukan bukti dari kepolisian bahwa Chuo berkendara dalam kondisi mabuk dengan kandungan alkohol yang cukup tinggi.

Saat dilakukan pemeriksaan tingkat alkohol di tubuh pelaku diketahui bahwa kadar alkohol di tubuh Chuo mencapai angka 1.150 mikrogram (mcg) per 100 mililiter (ml).

Jumlah ini jauh melebihi batas hukum kadar alkohol yang ditetapkan oleh otoritas Taiwan bagi pengendara kendaraan bermotor yakni sekitar 15 mcg / 100 ml.

Dalam persidangan tersebut Chuo mengakui bahwa dia telah minum whiskey sebelum mengemudi dan mengaku telah menabrak ketiga pekerja migran asing tersebut.

Dua dari korban, keduanya bermarga Nguyen, tewas di tempat kejadian, sementara yang ketiga mengalami cedera serius di bagian tangan.

Usai menabrak ketiga pekerja migran itu, Chuo sendiri menabrakkan mobilnya ke tiang listrik dan terjebak di dalam kendaraan yang rusak.

Para hakim mengatakan mereka menjatuhkan hukuman yang berat kepada pria Taiwan ini karena dia tampaknya tidak menunjukkan penyesalan akan insiden tragis tersebut.

Chuo sebelumnya juga dilaporkan sempat membantah tuduhan bahwa ia telah menabrak 3 pekerja migran asing itu. Pria ini juga berdalih bahwa ia sepenuhnya sadar saat tengah mengemudi dan tidak berkendara dalam keadaan mabuk hingga hasil pemeriksaan kadar alkohol dilakukan oleh polisi.

CNA, Indogo, Focistaiwan

Mengemudi Dalam Keadaan Mabuk Hingga Menabrak 3 Pekerja Migran, Pria Taiwan Ini Dibui 7,5 Tahun

Powered by Blogger.
close