loading...

SUARABMI.COM - Kesibukan kerja terkadang membuat kita tak ada waktu hanya untuk sekedar keluar dan mengirimkan uang hingga kita harus menitipkan kepercayaan itu pada orang baru yang terkadang belum kita kenal karakteristiknya.

Hal seperti ini sering dimanfaatkan oleh orang yang tak bertanggung jawab dan hal ini juga terjadi pada Sari Intavias, salah sati TKW yang bekerja di Singapura.

Ia menitipkan yang untuk dikirimkan namun ternyata uang itu dipakai terlebih dahulu oleh teman yang ia titipi bernama SM.

"Ku nitip uang SG$ 2200 (atau sekita 22 juta) minta tolong dikirimkan ke Bank ku. yang penting pukul 7 paling lambat pukul 8 sudah masuk, aku nitipin uangku karena aku percaya sama pean dn atas saran mu yang bilang kalai teman mu bisa ngirim uang cepat dan langsung nyampai, tapi apa sampai sekarang uangku belum sampai" Tulis Sari beberapa hari yang lalu.

Bukan jawaban jelas yang didapat Sari dari temannya itu malah temannya memberikan alasan yang tidak jelas dan ngeles kesana kemari.
[ads-post]
Setelah kejadian itu, menurut Sari, HP temannya nggak pernah diangkat saat di telpon begitu juga WA tidak dibalas. Hal inipun membuat Sari semakin emosi karena merasa ditipu mentah-mentah.

Alhasil beberapa waktu lalu Sari mengadadakan sayembara dimana bagi siapa saja yang mengetahui alamat wanita ini akan diberikan imbalan 2 juta rupiah.

"Bagi sesiapa yang bisa menemukan alamat anak di bawah in dengan jelas di sekitar GRESIK JAWA TIMUR akan saya beri inbalan JASA sebesar RP 2.000.000. Bagi sesiapa yg tau alamat dia d singapore $200" Tulsi Sari sambil memberikan foto wanita yang dicari itu.

Tak hanya itu, ternyata wanita yang dicari juga mempunyai kasus penggelapan uang arisan online sesama TKI di Singapura sejumlah SG$ 1200.

Sebuah pelajaran berharga dari kasus Sari ini dimana nilai uang yang banyak bisa membuat siapa saja lupa daratan sehingga jangan pernah memberikan kepercayaan kepada teman baru jika hal itu mengenai uang yang jumahnya cukup banyak.

Nitip Kirim Uang Ditilep Temannya, TKW Ini Akan Kasih 2 Juta Bagi yang Tau Alamat Wanita Ini

Powered by Blogger.
close