loading...

SUARABMI.COM - Putus asa dan tidak betah bekerja, itulah yang dialami oleh Novita, salah satu TKW yang bekerja di Taiwan yang baru saja mulai perjuangannya sekitar 3 bulanan ini.

Novita (37) pernah mengutarakan niatnya mau kabur kepada Mei Xiu, teman satu PT dengannya karena tidak betah bekerja pada majikan tersebut.

"Dia gak betah bekerja dia putus asa, dia waktu itu telpon aku katanya mau kabur tapi aku rayu-rayu akhirya gak jadi, nah barusan saya kaget dia WA saya dia mau jual ginjalnya"Tulis Mei Xiu Formosa.

Menurut pengakuan Novita yang membuat ia tak betah bekerja karena Ama yang ia jaga cerewet, suka mencubit, menjambak dan ia tak diperbolehkan belanja di luar.

Lantas karena saking putus asanya dan demi anak-anaknya, Novita pun mengutarakan akan menjual ginjalnya senilai 1/2 M dan pulang dengan uang itu ke Indonesia.
[ads-post]
"Aku arep adol ginjalku siji, aku arep balik Indonesia wae, sesok mati sak iki yo mati aku ikhlas. Arep tak dol 1/2 M wah, aku wis mumet mikirne urip ku wah, tolong ajari ngunggah wah" Tulis Novita kepada Mei Xiu melalui pesan WA.

Rupanya Novita benar-benar putus asa karena lilitan dan kebutuhan ekonomi, demi anaknya ia benar-benar nekad mau jual ginjalnya dan bertemu anak-anaknya.

Begitulah perjuangan TKW di luar negeri yang sering kali tak disadari oleh para suami. Banyak suami mengira bekerja diluar negeri itu enak, namun tidak sedikit yang akhirnya depresi karena tak kuat mental dan tak tahan jiwanya akan tekanan pekerjaan. #save BMI

Putus asa dan tidak betah bekerja, TKW Taiwan Ini Berniat Jual Ginjalnya dan Ingin Segera Pulang ke Indonesia

Powered by Blogger.
close