loading...
============

SUARABMI.COM - Menjadi TKI dengan gaji besar merupakan dambaan dan impian setiap orang terlebih untuk saat ini Korea merupakan negeri impian TKI Indonesia karena gaji yang ditawarkan cukup fantastis dibadingkan dengan negara lain seperti Taiwan.

Sebagaimana kita tahu, gaji TKI korea selalu mengalam kenaikan setiap tahunnya, untuk tahun 2019 saja akan mengalami kenaikan menjadi 1.745.150 dimana sebelumnya hanya 1,573,770. Jika dirupiahkan dengan kurs saat ini menjadi Rp. 22.711.382 dengan kurs 13 rupiah, itu baru gaji pokok saja belum termasuk lemburan.

Rata - rata lemburan di Korea setiap bulannya mencapai 1 juta won setelah di potong sehingga total gaji mereka bisa mencapai 2.745.150 atau jika di rupiahkan menjadi Rp. 35.725.382.
[ads-post]
Namun siapa sangka dengan gaji sebanyak ini ternyata banyak TKI Korea yang tidurnya ala kadarnya, tidak mewah sebagaimana kita bayangkan.

Seperti yang terlihat dalam gambar di atas, terlihat beberapa TKI korea tidur dalam satu kamar tak beralaskan ranjang, padahal di Korea itu dingin jika musim dingin.

Atau mungkin dengan kebersamaan seperti ini akan lebih mudah mengumpulkan dollar untuk masa depan mereka.

Entah apapun alasannya tidak semua seperti ini, namun kebanyakan seperti ini. Semoga Oppa oppa korea ini sehat selalu dan mendapatkan apa yang mereka impikan. 

Kapan kamu ke korea?

Seperti di Pengungsian, Temapat Tidur TKI Korea Ini Bejubel dan Tanpa Ranjang

Powered by Blogger.
close