loading...

SUARABMI.COM - Kisah hutang berhutang dikalangan TKI sudah bukan rahasia lagi, banyak TKI terjerat masalah karena hal ini dan banyak yang kehilangan uang puluhan juta karena hal ini.

Seperti yang diunggah oleh Regges Cilsanitya dalam grup Info Cegatan Wilayah Ponorogo, menurutnya seorang TKI kaburan meminjam uang ke temannya senilaiNT$ 20.000 tapi tak mau menyaurnya.

"Punya utang sama teman saya 20000 nt untuk biaya pindah pabrik, dr yg menghutangi masih di taiwan sampai finish kontrak dan pulng indo ...ngg di saur, ktnya gur di saur manuk doang" Tulis Regges Cilsanitya

Regges Cilsanitya juga mengunggah foto laki-laki yang mempunyai hutang dan menyaur dengan burung doang itu.

Menurutnya, laki-laki itu berasal dari Pomahan Ponorogo dan masih bekerja di Taiwan. Dalam postingannya, Regges Cilsanitya juga mengatakan kalau ternyata si laki- laki ini suka berganti-ganti pasangan.
[ads-post]
Postingan inipun viral dan menuai banyak komentar netizen. Diataranya adalah sebagai berikut ini.

"Bukane memang ngono kui nek taiwan...sing wedok sing torok....wonh lanang kerjo nek taiwan ra enek duit ...la mbok sampe ndower leh mu omong ra bakalan di balekne duit mu" Tulis Vinna Vinna

"Maune keki manuk wes trimo bareng lanangane oleh gendakan lio trus mrino... kemalan lambene kui" Tulis Widdi Setya

"Wes biasa...wayah utang sok manis kayak kucing ,wayah nyaur ditagih koyo siiiiingooooooooo"  Tulis Galola Beng-beng .

Tak diketahui siapa wanita yang menjadi korban laki-laki yang mempunyai akun facebook YP itu, karena ia tak berani menampakkan batang hidungnya.

Sebuah pelajaran dari kasus ini, jika kalian terlibat hutang piutang seyogyanya ditulis dan disaksikan oleh saksi sehingga hutang itu suatu saat bisa diajukan ke meja hijau jika ada masalah.

Tak Mau Bayar Hutang NT$ 20.000 (9,4 Juta), TKI Taiwan Ini Hanya Menyaur Dengan 'Manuk Doang'

Powered by Blogger.
close