loading...

SUARABMI.COM - Menjadi TKI kaburan di Taiwan terkadang bukanlah suatu pilihan namun keterpaksaan demi menyambung hidup dan karena permasalahan yang tak mendapat perhatian dari agensi maupun majikan.

Tidak sedikit TKI di Taiwan mendapat tekanan dan bahkan pelecehan dari majikannya, namun saat ia melapor ke agensi atau bahkan 1955, ia hanya mendapat janji dan bukan penanganan pasti.

Ketika permasalahan sudah diangkat namun tidak ada penyelesaian dan ia harus bersama majikan terus, disitulah terkadang banyak TKI yang tersiksa batin.

Banyak TKI memutuskan untuk kabur menyelamatkan diri, untuk kabur merasa terintimidasi dan demi ia bisa bekerja menghasilkan uang di Taiwan karena takut dipulangkan.
[ads-post]
Namun akhir-akhir ini banyak kejadian dimana TKI kaburan banyak yang tertangkap karena ulah sahabatatau teman mereka demi sedikit imbalan.

Banyak dari mereka dilaporkan oleh temannya sendiri dengan harapan mendapatimbalan NT$ 5000 dari polisi banyak juga yang dilaporkan diam diam oleh warga Taiwan karena dianggap menganggu.

Ketika gelang seperti diatas sudah terpasang, pupuslah sudah semua harapan mereka. Harapan untuk bekerja, harapan untuk menghasilkan uang sebelum benar-benar siap pulang, harapan untuk sukses di masa mendatang.

Ketika gelang seperti diatas sudah terpasang, maka tiada kata lain selain pasrah dan ingin segera pulang berapapun uang yang ada di kantong, mereka tak peduli.

Mungkin sekelumit tulisan ini bisa memberikan motivasi bagi TKI kaburan untuk hidup tirakat demi masa depan mereka, karena tidak akan ada yang tahu kapan gelang itu akan terpasang di tangan kita.

Semangatlah, gapailah masa depan dengan secuil harapan.

TKI Kaburan Taiwan: Kalau Gelang Ini Sudah Terpasang, Pupus Sudah Semua Harapan

Powered by Blogger.
close