loading...

SUARABMI.COM - Kehadiran tenaga kerja indonesia di rumah majikan tak selalu disambut baik layaknya keluarga, bagi sebagian mereka, pebantu tetaplah pembantu yang tak boleh memanfaatkan banyak fasilitas rumah.

Jangan fasilitas, tidak sedikit pahlawa devisa kita tidur ditempat yang tak selayaknya, makan makanan sisa majikan dan bahkan tidak sedikit yang dianiaya dan tak mendapatkan hak nya secara sempurna.

Kerja yang eksta time dari bangun hingga tidur, terkadang tak pernah membuat para majikan itu simpati, jangankan simpati, kebaikan bertahun - tahun serig sirna tak kelihatan hanya dengan kesalahan sedikit saja.

Salah satu bentuk atau model 'kepelitan' majikan dapat dilihat dari sebuah foto yang diunggah oleh TKW yang bekerja di Taiwan ini dimana kulkas saja harus dipasangi gembok agar tidak dimanfaatkan oleh pekerjanya.
[ads-post]
Saking jengkelnya, listrik yang menuju kulkas malah dilepas oleh TKW itu dengan harapan majikan marah dan ia dikembalikan ke agensi, rupanya TKW itu tak betah dengan model majikan seperti ini.

"Aku sengaja tak cabut listriknya, semuanya biar rusak. Dengan begitu kan kita bisa diusir atau dibalikin ke agensi. Semuanya di fotoin dulu buat bukti. 10 tahun bekrja belum pernah melihat orang model seperti ini di Taiwan" Tulis DS dalam akun facebooknya menggunakan bahasa jawa.

Saat diunggah di media sosial, banyak netizen tergelitik dengan ulah majikan ini dan banyak yang menyarankan kepada DS untuk pindah saja karena tak ada TKW lain yang mengalami hal seperti yang dialami oleh DS ini.

Lalu, jika hal ini terjadi padamu, apa yang akan kamu lakukan sahabat Pahlawan Devisa?

Yaelah...! Seumur - umur Baru Kali Ini Melihat Majikan di Taiwan Sepelit Ini, Sampai - sampai Kulkas Digembok Ganda

Powered by Blogger.
close