loading...

SUARABMI.COM - Tersebar screenshort yang bersumber dari akun facebook tidak jelas yang mengabarkan bahwa ada 10 TKW Indonesia yang menjadi korban keganasan topan Mangkhut yang menyerang Hongkong kemarin.

Dalam 2 buah screenshort itu tertulis bahwa '10 TKW meninggal di Mongkong, 10 TKW 5 warga Hongkong, 3 belum ditemukan' yang disebar oleh Amane Oye, berikut screenshortnya.

Dalam screen short lainnya yang disebar oleh Mbah Buyut Gendeng juga mengatakan hal yang sama sebagaimana screenshort di bawah ini.
[ads-post]
Hingga saat ini tidak ada laporan resmi dari otoritas Hongkong tentang korban jiwa tersebut, yang ada hanyalah seorang pekerja migran asal Philipina yang tewas akibat tertimpa ac saat ia keluar rumah.


Adapun yang resmi dari otoritas Hongkong adalah korban luka-luka sebanyak 200san orang da 750 lainnya mengungsi dari rumahnya.

Struktur bangunan Hongkong yang tahan angin bisa meminimalisir korban akibat terjangan angin ini tidak seperti di Philipina yang memakan korban jiwa yang cukup banyak.

Stop share screenshort di atas karena sudah dapat dipastikan kalau kedua kabar itu adalah HOAKS dan tidak benar.

10 TKW Menjadi Korban Super Topan Mangkhut di Hongkong Sebagaimana Tersebar Dimedia Adalah 'Tidak Benar', Begini yang Benar

Powered by Blogger.
close