loading...
============

SUARABMI.COM - Menjadi buruh migran Indonesia yang harus jauh dari keluarga adalah sebuah keputusan berat yang bukan tanpa resiko.

Banyak dari mereka yang akhirnya harus terpisah selamanya, hilang kontak,, hancur keluarganya dan bahkan harus menutup usia di negeri luar sana.

Berita hilangnya seorang pekerja migran Indonesia sudah menjadi makanan kita sehari-hari, dari tahunan hingga puluhan tahun diantara mereka tanpa kabar diluar negeri.

Seperti yang dialami oleh TKW asal Malang ini, ia bernama Supratmi Paikun (47 tahun) sudah 20 tahun lebi di Hongkong tanpa kabar.

Dalam paspornya yang tercetak pada Maret 1999 ini rupanya tak pernah pulang ke rumahnya entah apa penyebabnya, keluarganya tidak memberikan keterangan.
[ads-post]
Ia berangkat sewaktu anaknya masih usia 2 tahun dan kini anaknya sudah mempunyai anak, ia pun masih belum jelas kabar dan keberadaanya.

"Maaf ce, mohon bantuannya, mungkin ada diantara mbak-mbak yang pernah ketemu sama ibuk ini. Berangkat ke Hongkong mulai anaknya usia 2 tahunan, sekarang anaknya sampai sudah punya anak, tapi beliau gak pernah ngasih kabar. Keluarga ingin tau keadaannya, apakah masih sehat dan baik-baik saja, secara sudah 20 tahunan lebih gak ada kabarnya" Tulis Dian Eka Susiana dalam BMI Hongkong 2015.

Adakah diantara kalian yang pernah melihat? Mungkin secara nama dan tampilan sudah berubah namun secara fisik tidak bisa berubah total. Semoga segera ada kabar untuk keluarganya.

20 Tahun Lebih Tak Ada Kabar Hingga Bercucu, Keluarga Cemas Akan Kondisi TKW Hongkong Asal Malang Ini, Masih Hidup atau Sudah ....

Powered by Blogger.
close