loading...
============

SUARABMI.COM - Bekerja di Hongkong adalah salah satu tujuan para TKI dalam mengais rejeki, selain di Hongkong menawarkan gaji yang tinggi juga karena Hongkong lebih menghargai para pekerja migrannya dengan ketegasan hukumnya.

Perlu diketahui, walaupun saat ini gaji pokok di Hongkong UMR nya harnya HK$ 4410 atau setara 8,3 juta namun ternyata banyak para TKI yang digaji di atas ketentuan tersebut.

Rata - rata saja dari sekian ratus ribu pekerja migran, mereka mendapatkan gaji HK$ 4.779 dengan banyak TKI yang mendapat gaji diatas nilai rata-rata itu bahkan banyak TKI mendapat gaji diatas HK$ 10.000 termasuk mereka yang bekerja sebagai sopir untuk TKL Honkong bisa mengantongi gaji hingga HK$ 18.000.

Namun tidak sedikit juga mereka dari TKI yang hanya mendapatkan gaji pas-pasan sesuai UMR + uang makan mereka.
[ads-post]
Waaupun hal ini sedikit menimbulkan kecemburuan sosial, namun berapa gaji yang diberikan majikan itu adalah hak majikan dan TKI tidak bisa menentukannya atau memintanya, majikan hanya berkewajiban memberikan gaji minimal HK$ 4410 dan selebihnya adalah sunnah.

Nah, perlu diketahui setiap tahun Hongkong maupun Taiwan mengalami kenaikan gaji. Kalau di Taiwan kenaikan gaji hanya dapat dirasakan oleh sektor formal maka tidak dengan Hongkong, di Hongkong semua TKI dapat merasakan kenaikan gaji itu.

Pemerintah Hongkong akan mengumumkan kenaikan gaji tahun depan pada akhir bulan September ini, namun untuk besarannya berapa, pemeritah Hongkong masih merahasiakannya.

Nah, bersiaplah mendapat kenaikan gaji, berapapun itu yang kamu terima dari majika disyukuri saja yang penting sudah memenuhi ketentuan undang-undang ketenagakerjaan.

Akhir Bulan Ini Pemerintah Hongkong Akan Secara Resmi Mengumumkan Kenaikan Gaji Hongkong, Segini Naiknya

Powered by Blogger.
close