loading...
============

SUARABMI.COM - Dua postingan dari dua akun facebook viral dari group ke group sejak tadi siang. Ribuan komentar kecaman dialamatkan pada kedua pemosting tersebut lantaran isi dari postingan mereka sangat menciderai perasaan terutama pekerja migran di Hong kong dan seluruh warga Hong Kong yang saat ini sedang diterpa ganasnya topan Mangkhut.

Akun pertama bernama Diana Diana, secara telak memberikan doa yang buruk terhadap siapa saja yang saat ini sedang berada di Hong kong terutama pekerja migran Indonesia dengan alasan, menurutnya seluruh pekerja migran Indonesia di Hong kong buruk tata kramanya.

Berikut persisnya isi postingan Akun Facebook Diana Diana :
[ads-post]
“Hongkong udan ,angin , watu ,geni yo gpp
Modaro kabeh yo gpp
Uwong yo isine tkw bejat kabeh og di mesakke apane
Totokromo sopan santun ra duwe
Halal haram ora weruh
Penting enak kepenak mlebu weteng ,dadi anak
Gae opo urip gor mbebani ndonyo tok
Lak yo matio kabeh es uezt beress kwun fhayakwun gusti Allah”

Sama halnya dengan akun kedua, Persik Mania, tidak spesifik menyebut pekerja migran, hanya menunjukkan antipatinya pada yang tidak seagama dengan dia.Begini isi postingan akun kedua :

“Hongkong kan negara non muslim hapuslah dr dunia ini ya alloh.sapu habis rata sprti sbelum hari kebangkitan manusia”

Seorang PMI Hong Kong pemilik akun Nuning Ukhti hijrah mengaku sangat kecewa dengan isi postingan tersebut.

“Entah cari popularitas atau memang menderita sakit jiwa, kedua akun itu postingannya melukai saudara-saudara kita di Hong kong. Bukannya mendoakan bencana segera berlalu, malah mendoakan pada sebuah kebinasaan” terang Nuning.

Seperti dalam artikel yang telah di posting sebelumnya, menghadapi topan, Rasulullah menganjurkan umatnya untuk berdoa dan berdzikir, bukan menyumpah-nyumpah. | APPlus

Bukannya Mendoakan Agar Teman BMI Hongkong Selamat dari Topan Mangkhut, Dua Orang Ini Menyakiti Para BMI Dengan Doa Jelek

Powered by Blogger.
close