loading...
============

SUARABMI.COM - Crane di atas proyek pembangunan perumahan di Tai Kok Tsui jatuh ke atap gedung di dekatnya saat angin topan Mangkhut pada siang ini. Polisi mengatakan kerangka besi yang jatuh adalah lift di lokasi konstruksi.

Polisi mengevakuasi 40 warga - 21 laki-laki, 18 perempuan dan seorang anak perempuan - dari gedung tempat kerangka jatuh. Sepuluh warga lainnya pergi ke lokasi yang aman sendirian. Polisi mengatakan mereka telah memberi tahu otoritas terkait untuk memeriksa keamanan struktural bangunan.

Miss Yau, yang tinggal di Metro Harbor View di Tai Kok Tsui, merekam video yang menunjukkan dinding tong lau di dekatnya  jatuh. Dia mengatakan kepada Apple Daily bahwa tembok runtuh ketika pohon yang tumbuh di atasnya dihempas oleh angin.

Lusinan jendela rusak di hotel Harbour Grand Kowloon di Whampoa. Angin kencang membawa banyak barang - termasuk kertas - keluar dari jendela.

Di Sau Mau Ping, atap logam dari stasiun pengumpulan sampah hancur melayang. Daerah ini mengalami angin yang lebih kuat karena berada di ketinggian yang lebih tinggi.
[ads-post]
Menurut trek prakiraan saat ini, Mangkhut akan berada paling dekat dengan Delta Sungai Mutiara dalam beberapa jam ke depan, berada sekitar 100 kilometer ke selatan Hong Kong.

Penduduk di berbagai daerah telah melaporkan bahwa bangunan mereka bergoyang di bawah topan yang parah.

“Rasanya seperti saya berada di dek kapal di laut di beberapa titik ketika hembusan naik. Bangunan saya bergoyang beberapa inci dari sisi ke sisi - saya bisa melihat peralatan dapur saya di pengait mereka bergerak maju mundur. ” Kata Brad Locke, yang tinggal di lantai 22 sebuah gedung sempit di Yau Ma Tei

Selain itu seorang pekerja asing juga dilaporkan meninggal dunia karena hempasan angin topan saat ia  berada di luar rumah.

TKW yang meninggal itu bekerja di daeran Tsuen Wan dan belum diketahui mengapa TKW asal Philipina itu berada diluar dalam kondisi cuaca topan yang seperti ini.

Menurut Observatorium, T10 akan bertahan hingga sore malam sebelum akhirnya di turunkan menjadi T10. Hembusan angin dan hujan terus menerus hingga observatorium mengeluarkan 4 peringatan sekaligus, yaitu bahaya topan, petir, banjir dan longsor.

Crane Roboh Hingga Seorang Pekerja Migran Meninggal Akibat Topan Mangkhut yang Masih Berlangsung Hingga Saat Ini, Waspadalah

Powered by Blogger.
close