loading...
============

SUARABMI.COM - Kemarin lusa, Kepolisian Haishan New Taipei City menangkap seorang wanita Indonesia  (TKW) yang dulunya adalah pekerja migran di sektor rumah tangga namun kabur atas bujukan temannya.

Di lokasi penangkapan, polisi menyita barang bukti berupa pelumas, k*ndom, pil KB, uang tunai, dll. Herannya, saat ditangkap wanita itu malah berterima kasih kepada para polisi karena telah “menyelamatkannya”.

Rupanya wanita itu telah menjadi korban dari sindikat perdagangan manusia. Dulu (saat berstatus legal), ia memiliki teman Indonesia yang mengajaknya untuk kabur dengan iming- iming pekerjaan bergaji besar. 

Iapun tergiur dan memutuskan kabur dari rumah majikannya bulan lalu. Siapa sangka, ia lalu dipaksa bekerja menjadi seorang PSK di Banqiao, New Taipei City.

Pihak kepolisian menyatakan, mereka mengetahui hal tersebut dari sebuah iklan pr*stitusi di internet. Setelah berhasil membuat janji dengan sang germ*, polisi pun berpura- pura menyamar sebagai tamu dan menangkap wanita itu.

TKW kaburan itu lalu memberitahu polisi bahwa ia telah dieksploitasi sindikat tersebut selama kurang lebih tiga minggu. 
[ads-post]
Setiap transaksi, TKW kaburan itu mendapatkan 2000 NT. Tetapi sebenarnya ia hanya mendapatkan 500 NT karena harus menyerahkan sisanya kepada sang germ*.

Selama ini, Bunga tak berani kabur dan lapor polisi karena sang germ* terus mengancam dan membohonginya. 

Germ* tersebut berkata pada wanita itu, apabila ia berani kabur, ia akan ditangkap dan dipenjara karena statusnya yang illegal, yang berarti ia tak dapat pulang ke Indonesia. Setiap hari, wanita itu hidup dalam ketakutan dan tak memiliki pilihan lain selain menjual diri.

Meskipun perbuatan ini melanggar hukum, polisi tidak menahan wanita itu karena ia merupakan korban dari sindikat perdagangan manusia. 

Setelah mendengar bahwa ia hanya akan dideportasi, TKW itu pun tersenyum! Kini ia bisa pulang! Iapun berterima kasih kepada polisi karena membawanya keluar dari “neraka”. 

Tak lupa, polisi juga akan terus mencari dalang dibalik sindikat ini dan berusaha menemukan korban- korban lainnya yang senasib seperti dirinya. 

Sebuah pelajaran berharga bagi yang masih resmi, jangan mudah terbujuk untuk menjadi kaburan karena banyak kaburan yang hasilnya melimpah itu hasil kerja yang tidak benar dan diekploitasi, tetaplah menjadi resmi| Apple daily

Dibujuk Teman Sendiri Untuk Kabur, TKW Indonesia di Taiwan Ini Dipaksa Layani Para Hidung Belang Dengan Upah NT$ 2000 Per Transaksi

Powered by Blogger.
close