loading...

SUARABMI.COM - Salah seorang TKW di Taiwan harus rela gajinya di potong NT$ 3500 atau sekitar 1,6 juta karena menjatuhkan saringan nyamuk di jendela majikannya.

TKW yang bekerja di Distrik Wenshan ini awalnya di suruh majikannya untuk membersihkan jendela apartemen bertingkat yang tinggi.

Saat ia membersihkan jendela, tak sengaja ia menyentuh bagian saringan jendela hingga terjatuh ke lantai 6.

Saringan nyamuk jendela itu mengenai atap rumah lantai 6 hingga pecah dan mengetahui hal ini, majikan marah besar kepadanya.

"Majikan marah dan minta ganti rugi ke saya buat ganti atap yang pecah itu, mau potong gaji saya 3500nt" Tulis TKW berinisial RNA itu.
[ads-post]
Ia pun meminta saran kepada teman-teman TKW lainnya terkati hal ini, karena selain bahaya mengerjakan perkejaan itu, potongannya juga terlalu banyak.

Menanggapi hal ini salah seorang TKW yang pernah mengalami hal yang sama mengatakan, "Kalau Aku nggak mau ganti, soale aku dlu juga gitu ce. Aku bilang ke majikan ni loo bahaya misal. yang jatuh aku gimana?. Tak warah kalau masih minta ganti rugi saya tlon 1955 krj jaga kakek suruh brsihin jendela. Akhire dy g minta gnti" Tulis Senyum Nana Poe

Hampir semua TKW Taiwan menyarankan untuk menolak permintaan majikan atas dendanya dan jika majikan bersikukuh untuk melaporkan ke 1955.

Perlu di ketahui, pekerjaan itu selain berbahaya juga melanggar PK. Jadi jika dilawan dan akhirnya melaporkan ke 1955, maka sudah dapat dipastikan pihak TKW lah yang akan menang. 

Disuruh Bersihkan Jendela Apartemen Oleh Majikannya dan Saringan Nyamuk Jendela Lepas dan Menimpa Atap Tetangga, TKW Ini Didenda NT$ 3500 Oleh Majikannya

Powered by Blogger.
close