loading...

SUARABMI.COM - Pemerintah Hongkong hari ini (28/9) resmi mengumumkan kenaikan gaji pokok untuk pekerja atau upah minimum bulanan untuk domestik worker seperti pekerja migran Indonesia dan FDH lainya.

Kenaikan gaji yang diumumkan oleh pemerintah Hongkong sebesar 2,5% dari gaji pokok sebelumnya yaitu dari HK$ 4410 menjadi HK$ 4520 atau sekitar 8,6 juta perbulan.

Selain itu pemerintah juga menekankan sang majikan harus menyediakan makanan gratis untuk pembantunya jika tidak mau memberikan uang makan yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

Saat ini memang sebagian majikan telah menyediakan makanan gratis dan ada pula yang memilih memberikan uang makan kepada pekerjanya.
[ads-post]
Uang makan yang dipatok pemerintah tidak boleh kurang dari HK$ 1075 dimana hal ini juga mengalami kenaikan dari sebelumnya HK$ 1053.

Pemerintah mengatakan upah minimum ini berlaku bagi mereka kontrak baru namun untuk kenaikan tunjangan makanan naik untuk semua kontrak baik lama maupun baru.

Kontrak TKW yang ditandatangani hari ini atau sebelum "Upah Minimum dinaikkan" saat ini sebesar HK $ 4410 dan Tunjangan Makan HK $ 1053 per bulan masih dapat dikirim ke Departemen Imigrasi pada atau sebelum tanggal 26 bulan depan. 

Menurut statistik Departemen Imigrasi, pada Agustus tahun ini, ada 381.000 pembantu rumah tangga asing di Hong Kong.

Gaji Pokok TKW Hongkong Resmi Naik Dari HK$ 4410 Menjadi HK$ 4520 Per Bulan, Dan Kenaikan Uang Makan Berlalu Untuk Semua Kontrak

Powered by Blogger.
close