loading...
============

SUARABMI.COM - Menghadapi kedatangan super topan Mangkhut, warga Hong Kong mulai mempersiapkan diri dengn membangun tanggul penahan banjir dan mengamankan barang-barang berharganya.

Mereka juga mulai memborong kebutuhan logistik, seperti sayur, buah, telur, ikan, dan lainnya. Karena hal inilah penjualan mengalami pengingkatan seperti yang dialai oleh seorang penjual telur di Pei Ho Street Market di Sham Shui Po, Chung, penjualan telur pada Kamis pagi (13/9) naik antara 10-20 persen.

“Semakin banyak orang datang untuk membeli telur. Penjualan meningkat sedikit, orang-orang tidak mau keluar membeli makanan saat topan,” katanya, dikutip laman South China Morning Post.

[ads-post]
Lai, warga Hong Kong lainnya, juga melakukan hal yang sama. “Saya telah membeli beberapa buah melon, sayap ayam, dan biskuit. Harga di supermarket hampir sama, tapi harga di pasar basah sudah naik cukup banyak,” ujarnya.

Pemerintah Hong Kong telah menggelar pertemuan antardepartemen pada Rabu (12/9). Pertemuan itu digelar dalam rangka membahas langkah-langkah kontingensi dan memastikan kesiapan dalam rangka datangnya topan Mangkhut.


Di Makau pun juga mengalami situasi yang sama dengan Hongkong. Posisi Hong Kong dan Makau yang memiliki potensi besar ancaman bahaya terjangan Super Typhoon Mangkhut membuat warganya juga melakukan aksi  borong barang kebutuhan harian.

Nah, sahabat BMI Hongong dan macau, sudahkah kalian mempersiapkan diri dengan bekal yang cukup untuk menghadapi topan yang diprediksi mengerikan ini? Yuk siapkan mumpung masih Jum'at. | NET
[youtube src="mngnxezS21g"/]

Hadapi Super Typhoon Mangkhut, Warga Hong Kong dan Makau Borong Logistik, Kamu Sudah Persiapan Belum?

Powered by Blogger.
close