loading...
============

SUARABMI.COM - Kasus kekerasan yang dilakukan oleh TKW Indonesia yang bekerja di wilayah Taichung menyita perhatian banyak pihak termasuk kementerian tenaga kerja Taiwan.

Dalam kasus ini, TKW yang direkrut oleh warga Taiwan untuk bekerja sebagai pengasuh lansia justru melakukan hal kejam yang tak terduga.

Seorang warga Taiwan bermarga Lin melaporkan bahwa di rumahnya terdapat seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia yang kerap melakukan pemukulan terhadap ayahnya yang sudah tua.

TKI yang dipekerjakan untuk menjaga Ayah Lin yang sudah berusia 80 tahun ini dikabarkan berdarah panas dan ringan tangan. Dari hasil pemantauan kamera pengawas di rumahnya, Lin menemukan bahwa TKW tersebut bertindak kasar dan kerap memukul ayahnya tanpa sebab.

Selaku anak, Lin mengatakan bahwa ia sangat berang dan emosi melihat sang ayah yang sudah tua renta dan sakit-sakitan diperlukan semena-mena seperti ini. Lin mengaku TKW tersebut dilaporkan selalu bertindak kasar kepada ayah Lin saat Lin bekerja dan tidak berada di rumah.
[ads-post]
Lin mengaku bahwa selama mempekerjakan TKW tersebut di kediamannya di Taichung, keluarganya telah meyediakan segala kebutuhan sang TKI dan selalu tepat waktu dalam membayarkan upahnya.

Ia menambahkan bahwa keluarganya juga tidak pernah bertindak kasar kepada TKW tersebut, namun ia sangat kecewa dengan perlakuan sang TKW kepada ayahnya.

Kasus ini telah ditangani oleh pihak kementrian tenaga kerja Taiwan dan TKW tersebut telah dipulangkan ke Indonesia. Meski demikian menanggapi kasus ini, pihak departemen tenaga kerja kota Taichung menghimbau agar para pekerja migran asing di Taiwan hendaknya bekerja secara professional sesuai tugas.

Bagi majikan yang menemukan kasus serupa juga diminta untuk melaporkannya ke pihak berwajib agar dapat diusut oleh otoritas setempat.

Selain itu, bagi pekerja migran asing yang bertindak melanggar hukum hingga melakukan penganiayaan fisik harus waspada karena sanksi kurungan penjara hingga denda yang berkisar antara NT$ 30.000 hingga NT$ 150.000 akan dijatuhkan kepada tersangka jika terbukti telah melakukan tindak kekerasan semacam ini.

Hukuman TKW yang Siksa Akongnya di Taiwan Kemarin Hanya Dipulangkan Saja Alias Dideportasi - Adilkah?

Powered by Blogger.
close