loading...
============

SUARABMI.COM - Seorang TKI asal Indonesia, Yono (29 th), tertabrak dan terlempar ke atap mobil saat berkendara dalam keadaan mabuk. Saat melewati perempatan Zhangnan Road dan Fugang Road, ia melanggar lampu merah dan tertabrak oleh sebuah mobil yang sedang melintas. 

Pacar Yono (WNI, 31 th), terguling dari motor, sementara Yono terlempar ke atap mobil sebelum terguling jatuh ke jalan. Akibat dari insiden itu, Yono menderita luka- luka di sekujur tangan dan kakinya. Beruntung, semua korban selamat. 

Setelah mendapat laporan, Departemen Pemadam Kebakaran Xingnan langsung mengirim Yono dan sang pacar ke rumah sakit. Kepolisian menyatakan, level alkohol Yono mencapai 0.45 dimana itu telah dikategorikan sebagai pelanggaran hukum saat berkendara.

Menurut penyelidikan polisi, pada pukul 10.30 kemarin malam, Yono mengendarai motor listrik (tanpa menyalakan lampu) dan membonceng pacarnya dalam keadaan mabuk. Karena melihat di perempatan tidak ada orang, ia nekat belok kiri tanpa memperhatikan lampu merah. 
[ads-post]
Nahas, ia malah tertabrak mobil. Supir mobil yang diketahui bermarga Huang (25 th), dinyatakan tidak bersalah karena mematuhi lampu lalu lintas, bukti rekaman CCTV, dan tidak ada jejak alkohol dalam darahnya.

Liu-Huang Lin, Wakil Divisi Kepolisian Nantou, mengatakan bahwa ada sekitar 10.000 TKA di Provinsi Nantou. 60% atau 6000 diantaranya bekerja di Zona Industri Nangang, Nantou. Karena tidak perlu SIM dan murah, banyak TKA yang memakai motor listrik. 

Para polisi dibuat pusing akibat banyaknya pelanggaran yang terjadi karena ketidakpahaman mereka akan peraturan lalu lintas di Taiwan. Umumnya, kecelakaan terjadi akibat tiga hal, yaitu overloading (beban bonceng berlebih), tak hati- hati saat mengemudi di jalur cepat, dan tidak mematuhi rambu- rambu.

Pada tanggal 2 Agustus lalu, Kepolisian Nantou telah membuat larangan mengenai motor listrik sekaligus berharap agar para TKA berhati- hati untuk mengurangi tingkat kecelakaan. Setelah malam itu, motor listrik dilarang berlalu- lalang di sekitar Kawasan Industri Nangang. Menurut statistik, terdapat 20 kecelakaan setiap malamnya dan 2 diantaranya disebabkan karena supir mengemudi dalam keadaan mabuk. (Wei Jialiang melaporkan / Nantou) 

Appledaily, intaimag

Motoran Sewaktu Mabuk, TKI Nantou Tertabrak dan Terlempar Ke Atap Mobil Bersama Pacarnya

Powered by Blogger.
close