loading...

SUARABMI.COM - Peluang super topan Trami menyapu daratan Taiwan sangat tipis tetapi pinggiran atau ekor topan akan mengenai Taiwan Utara dan timur dengan hujan yang lebat.


Pada jam 8 Selasa pagi, badai itu terletak sekitar 880 kilometer di timur-tenggara ujung paling selatan Taiwan dan bergerak dengan kecepatan 3 kilometer per jam dalam arah utara-barat laut. 

Super topan ini membawa angin berkecepatan maksimum 191 km / jam dan hembusan hingga 234 kilometer per jam. 
[ads-post]
Kuan mengatakan bahwa dengan Trami mendekati Taiwan, pinggirannya diperkirakan akan mempengaruhi cuaca lokal sampai badai bergerak menjauh, kemungkinan setelah hari Minggu. 

Pada hari Selasa, cuaca akan tetap di bawah pengaruh angin timur laut yang berkelanjutan yang dapat mengakibatkan hujan lebat di beberapa bagian Taiwan pada siang hari. 

Karena hujan, suhu siang hari di Taiwan utara diperkirakan berkisar antara 28 dan 30 derajat Celsius yang relatif nyaman, sementara Taiwan tengah dan selatan akan menghadapi kondisi lembab dan suhu 32-33 derajat, kata Kuan.

Dia mengatakan daerah pesisir di utara dan timur Taiwan, termasuk green land dan Pulau Anggrek, dan Semenanjung Hengchun, kemungkinan akan melihat gelombang tinggi pada hari Selasa. 

Angin kencang diperkirakan terjadi di utara dan timur Taiwan, Semenanjung Hengchun dan pulau Kinmen, Penghu dan Matsu yang terpencil, kata Kuan. 

Super Topan Trami Tak Akan Langsung Mengenai Daratan Taiwan Tapi Ekornya Akan Menyapu Taiwan Utara

Powered by Blogger.
close