loading...
============

SUARABMI.COM - Memang saat ini gaji minimum atau minimal di Hongkong adalah HK$ 4410, ingat itu gaji minimal dan ternyata kebanyakan majikan memang memakai standar minimal ini, namun ternyata tidak sedikit lo yang memberikan gaji diatas itu.

Seperti di kawasan Happy Valley dan Sai Ying Pun, banyak majikan yang termasuk berada dan kaya memberikan gaji hingga HK$ 8500 kepada para pekerja migrannya.

Survei yang dilakukan oleh agen tenaga kerja online, menunjukkan bahwa gaji rata-rata yang ditawarkan oleh majikan dikawasan perkotaan mencapai HK $ 4.799 (US $ 611), 5,5% lebih dari survei sebelumnya pada tahun 2017 di HK $ 4.545.

Sementara itu, indeks harga konsumen di Hong Kong meningkat 2,5%. Ini berarti bahwa pembantu rumah tangga memiliki lebih banyak tabungan, untuk dikirim ke keluarga mereka atau untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari mereka di Hong Kong.
[ads-post]
Majikan di sisi selatan Pulau Hong Kong menawarkan gaji rata-rata terbaik di $ 5.077, diikuti oleh Central dan distrik barat, Pulau Lantau, Sai Kung dan Wan Chai.

Beberapa majikan di Happy Valley dan Sai Ying Pun menawarkan hingga HK $ 8,500. Gaji yang tinggi ini karena kawasan ini adalah kawasan konglomerat dimana rata-rata penduduknya adalah penduduk pendatang internasional dari luar negeri.

Mereka bersedia membayar lebih mahal karena mereka membutuhkan keterampilan tingkat tinggi dan pekerja rumah tangga yang berpengalaman.

Sementara itu, gaji terendah rata-rata adalah Yuen Long, Distrik Utara di New Teritory, diikuti oleh Wong Tai Sin, Tsuen Wan dan Kwun Tong di Kowloon, di mana upah rata-rata adalah HK $ 4,562, 3,4% lebih tinggi dari upah minimum saat ini untuk domestik pekerja HK $ 4,410.

Pemerintah Hong Kong akan mengumumkan kenaikan upah minimum untuk pekerja rumah tangga pada akhir September.

Tau Nggak...? Ternyata Banyak TKW Hongkong yang Bergaji HK$ 8500 Perbulan, Inilah Kawasan yang Bergaji Tinggi dan Kawasan yang Bergaji Rendah di Hongkong

Powered by Blogger.
close