loading...

SUARABMI.COM - Sebuah adegan berbahaya yang sebenarnya dilarang pemerintah yaitu membersihkan jendela apartemen tertangkap kamera dilakukan oleh TKW Hongkong.

Kejadian itu terjadi di kawasan yang terletak di lantai 14 South Horizons  Hong kong Island dimana si TKW itu disuruh majikannya membersihkan jendela pasca adanya angin topan kemarin.

Kejadian itu diabadikan oleh salah seorang TKW asal Philipina dan mengadukan kepada majikannya kalau hal itu tida boleh dilakukan oleh TKW karena menyalahi kontrak kerja.

Dinukil dari Hong Kong News, menurut penuturan TKW Filipina yang menyaksikan, TKW yang belum diketahui identitasnya tersebut terlihat beraktifitas di sisi luar jendela apartemen majikannya dari sekitar pukul 9 pagi hingga pukul 14:20 lepas tengah hari.

Belakangan diketahui, TKW yang berada di sisi luar jendela apartemen lantai 14 tersebut merupakan TKW asal Indonesia.
[ads-post]
Setelah diamati dengan seksama, meskipun yang tampak dari kejauhan hanyalah satu PRT Asing yang mengenakan atasan orange, namun sebenarnya disisi sebelahnya juga ada seorang lagi yang mengenakan jilbab dengan pakaian berwarna abu-abu gelap.

Setelah majikan TKW Filipina tersebut dilapori, dia bergegas melaporkan kejadian tersebut kepada Polisi.

Terkait dengan kejadian ini, Otoritas Hong Kong sejak tahun 2017 telah memberlakukan larangan bagi PRT asing atau yang bukan tenaga profesional melakukan pekerjaan membersihkan jendela lantaran dalam beberapa tahun belakangan, korban meninggal dunia akibat melakukan pekerjaan tersebut sudah banyak yang berjatuhan.

Tertangkap Kamera, Majikan Hongkong Ini Menyuruh TKW Indonesia Untuk Bersihkan Jendela Apartemen Berbahaya Tanpa Pengamanan

Powered by Blogger.
close