loading...
============

SUARABMI.COM - Badai tropis yang terbentuk di Pasifik ditingkatkan menjadi Topan Mangkhut Minggu sore kemarin dan diperkirakan akan meningkat dengan kemungkinan bisa mencapai Taiwan Sabtu pekan depan, perkiraan Biro Cuaca Pusat (CWB). 

Pukul 14:00 Minggu, topan itu terletak sekitar 3.000 kilometer dari pantai timur Taiwan yang melintas pada kecepatan 34 kilometer per jam ke arah barat.

Mangkhut sedang mengemasi angin berkecepatan maksimum 126 kph, dengan hembusan hingga 162 kph, menurut data CWB. 

Sementara itu, depresi tropis di atas Bashi Channel antara Taiwan dan Filipina diperkirakan akan membawa hujan ke Taiwan, menurut CWB.
[ads-post]
Lu Kuo-chen (呂國臣), direktur Pusat Prakiraan Cuaca Biro mengatakan bahwa depresi tropis sekitar 240 km dari Erluanbi - ujung selatan Taiwan.

Sambil membawa hujan selama dua hari ke Taiwan, termasuk Semenanjung Hengchun, depresi tropis dapat ditingkatkan menjadi Typhoon Barijat pada hari Senin ini.

Biro Meteorologi mengatakan hari ini utara dan timur setengah hari akan ada hujan atau badai, hujan lokal berat atau hujan lebat dan di sana, karena hujan lebat kadar air daerah ini, gunung-gunungakan mudah terjadi longsor, dianjurkan menghindari pergi ke kawasan tersebut, dalam keadaan mendung selatan-tengah Lebih lanjut, ada badai petir pendek di sore hari. 

Thypoon Mangkhut Semakin Besar, Menjadi Ancaman Untuk Taiwan Akhir Pekan Ini, dan Thypoon Barijat Sedang Berada Dekat Taiwan Saat Ini Sebabkan Hujan dan Banjir

Powered by Blogger.
close