loading...
============

SUARABMI.COM - Sebuah diskusi panas meletus di media sosial setelah video online mempromosikan program televisi baru menunjukkan artis Hong Kong menghabiskan waktu di rumah pekerja rumah tangganya di Ponorogo Indonesia.

Leila Kong, seorang keturunan Tionghoa-Indonesia itu mengunjungi rumah Muji, pekerja rumah tangganya dari Ponorogo, Indonesia. Di sana, ia menghabiskan beberapa hari bersama keluarga Muji untuk mendalami secara langsung kehidupan rumah seseorang yang telah bekerja untuknya selama enam tahun.

Kong, seorang singgle parents dengan dua anak kecil, mengatakan Muji telah banyak membantunya dan anak-anaknya. Sementara Muji, pekerja rumah tangganya menghabiskan enam tahun di Hong Kong untuk membantu mengurus anak-anak Kong, ia hanya memunyai waktu kurang dari 100 hari bersama putranya sendiri, Risky saat cuti.

Ketika Kong tiba di rumah Muji, dia menangis ketika melihat rumah yang Muji yang ia bangun dengan menghabiskan waktu bertahun-tahun bekerja keras di Hong Kong.
[ads-post]
Reaksi media sosial sangat bervariasi, dan komentar tentang klip video cepat larut dalam diskusi yang panas.

Seorang komentator mengatakan bahwa semua pekerja luar negeri menghadapi situasi yang sama, bukan hanya pekerja rumah tangga. Banyak orang tua Hong Kong perlu bekerja selama berjam-jam sedemikian rupa sehingga mereka hampir tidak melihat anak-anak mereka sendiri.

Namun ada juga warga Hongkong yang berkomentar sinis tanpa empati terhadap program ini. Mereka mengatakan program itu ingin memberi tahu penonton tentang hubungan berharga yang dibangun di antara orang-orang, tanpa memandang usia, jenis kelamin, atau etnis mereka.

“Stolen Homelands” diproduksi oleh ViuTV dan tiga seniman HK dan seorang politisi akan mengunjungi kampung halaman mereka di dalam program. Program ini dalam bahasa Kanton.

Sumber: Asia times, Hongkongfp

Video Majikan Keturunan Tionghoa-Indonesia yang Datangi Rumah Pembantunya di Ponorogo Tuani Beragam Reaksi Dari Warga Hongkong, Berikut Kata Mereka

Powered by Blogger.
close