loading...

SUARABMI.COM - Sebagai bagian dari Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional pada hari Jumat (21/09), pihak Biro Cuaca Pusat (CWB) Taiwan akan melakukan pengujian Sistem Peringatan Publik negara (PWS) dengan mengirimkan tes tsunami dan peringatan gempa ke seluruh warga masyarakat pada hari itu.

Dalam postingan di halaman Facebook-nya, pihak CWB Taiwan mengumumkan bahwa mereka akan mengirim dua pesan teks tes ke semua pelanggan ponsel 4G di Taiwan pada hari Jumat.

Pertama, pada pukul 09.21 pagi, pihak CWB Taiwan akan merilis pesan untuk menguji pengumuman peringatan gempa yang memuat teks dalam bahasa Mandarin yang berarti: "Uji coba Peringatan siaga Gempa, segera berlindung di tempat yang aman saat gempa terjadi."

Kedua, pada pukul 10:00 pagi, pihak CWB Taiwan akan mengirim pesan untuk menguji pemberitahuan peringatan dini bencana tsunami dengan teks dalam bahasa Mandarin yang artinya: "Tes peringatan siaga tsunami, segera evakuasi ke tempat yang lebih tinggi."
[ads-post]
pihak CWB Taiwan menekankan bahwa warga masyarakat tidak perlu panik setelah menerima pesan tes tersebut. Selama latihan, orang-orang didorong untuk berlatih mengambil langkah-langkah untuk mencari perlindungan, termasuk tiga langkah untuk keselamatan gempa: "menunduk, menutup dan bertahan," yang berarti warga harus mencari tempat yang aman untuk berlindung saat gempa terjadi.

Sementara itu pihak CWB Taiwan menekankan bahwa jika terjadi gempa bumi atau bencana tsunami yang sebenarnya, pesan peringatan yang sesungguhnya tidak akan memiliki kata-kata "National Drill," dan orang-orang harus segera mengambil langkah yang tepat untuk mencari perlindungan seperti yang telah diperingatkan oleh otoritas terkait.

Peringatan siaga bersama dengan informasi yang lebih rinci juga akan ditampilkan di situs web CWB: http://www.cwb.gov.tw.

Bagi anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai peringatan siaga bencana ini dapat mengunjungi situs tersebut.

Sumber : Taiwannews, indogo

Wajib Tahu! Ini Penjelasan Pesan Siaga Bencana Yang Dikirimkan CWB Kepada Seluruh Masyarakat Taiwan

Powered by Blogger.
close