loading...
============

SUARABMI.COM - Bekerja ikut dengan orang apalagi diluar negeri memang harus tahan banting dan tahan berbagai perlakuan majikannya.

Bila mental kita tidak kuat, maka bukan tidak mungkin kita akan menjadi korban kekejaman dunia TKI seperti yang lainnya.
Salah satu masalah yang sering muncul dikalangan TKI adalah masalah makanan. Walaupun undang - undang telah mengaturnya dimana para pekerja harus di beri makan yang layak, namun ternyata masih banyak majikan yang super tega dan memberi makan pembantunya ala kadarnya bahkan di bawah normal.

Kalau sarapannya aja seperti itu, mana mungkin para TKI mempunyai tenaga untuk bekerja keras dan gigih sementara mereka jika terlihat santai akan dimarahi oleh majikannya.
[ads-post]
Perlu diketahui, dalam PK (perjanjian kerja) hal ini sebenarnya sudah di atur dalam point 3.4 yang bunyinya sebagai berikut.

'Pihak pertama (majikan) harus memberikan makanan yang layak sehari-hari minimal 3 kali sehari termasuk pada hari libur maupun selama sakit kepada pihak kedua (TKI) tanpa memungut biaya'
Namun sayangnya dalam aturan ini yang dimaksud makanan yang layak itu masih belum jelas yang seperti apa sehingga banyak majikan menganggap makanan seperti diatas tergolong layak.

Semoga kedepannya baik depnaker Taiwan maupun pemerintah Indonesia mencetuskan peraturan yang jelas dimana makanan yang layak mempunyai spesifikasi tertentu sehingga majikan tidak lagi bermain seenaknya sendiri kepada para TKI.

Ya Allah, Seperti Ngasih Makan Kucing...! Majikan di Taiwan Ini Kasih Sarapan Pembantunya Seperti Ini

Powered by Blogger.
close