loading...
============

SUARABMI.COM - Perjuangan seorang wanita itu memang luar biasa walaupun terkadang mereka harus hidup menjanda demi kesuksesan keluarga dan anak - anak mereka.

Pengorbanan mereka banyak melebihi laki-laki yang pada zaman now banyak yang 'nyadong' kepada istrinya yang menjadi TKW.

Itulah yang dialami oleh Miftakhur Rohmah, TKW Hongkong asal Banyuwangi. Walaupun ia hidup tanpa tanggung jawab suami dan berjuang sendirian menjadi TKW puluhan tahun di Hongkong, tekadnya ta pernah surut untuk menyukseskan anak-anaknya.

"Dia seorang single parent min, dengan susah payah jatuh bangun min tuk menyekolahkan anknya" Tutur Nurr Karyawatie menceritakan kisah perjalanan Rohmah kepada redaksi.

Hasil perjuangannya puluhan tahun diluar negeri, selain ia mampu memiliki rumah yang bagus, investasi masa depan yang cukup, ia juga sukses menjadikan anaknya seorang sarjana di bidang kesehatan.
[ads-post]
Rohmah pun menyempatkan diri untuk cuti ke Indonesia demi menghadiri acara wisudanya di Stikies Jember.

"Ibunya dari anknya masih kecil sudah menjadi single parent min, menjadi TKW juga sudah puluhan tahun hanya demi untuk menyekolahkan anknya hingga ke perguruan tinggi" Tutur Nurr.

Rohmah sebelum menjadi TKW Hongkong juga sempat menjadi TKW di Singapura, namun karena kurang menjanjikan lantas ia berpindah ke Hongkong.

Perjuangan Rohmah yang sedari anaknya kecil sudah menjanda terbayar lunas saat melihat anaknya wisuda di jurusan akademi keperawatan dan kini ada niatan untuk meneruskan ke akademi kebidanan dan kedokteran.

Melihat gigihnya cita-cita anaknya, kini Rohmah akan kembali berjuang mencari rejeki di negeri beton guna mewujudkan cita-cita anaknya dan kini ia sudah melupakan untuk menikah lagi demi memperjuangkan anak-anaknya.

Semoga kisah ini menjadi inspirasi bagi teman-teman BMI lainnya sehingga banyak anak-anak BMI yang sukses di masa mendatang.

Bestatus Janda, TKW Hongkong Ini Mampu Kuliahkan Anaknya Hingga Wisuda, Iapun Rela Cuti Untuk Hadiri Wisuda Anaknya

Powered by Blogger.
close