loading...
============

SUARABMI.COM - Nilai tukar Dolar Amerika semakin merangkak naik, dimana pada hari ini rupiah berada pada 15.400 per USD. Lonjakan ini akan sangat berpengaruh pada nilai tukar Dolar Hong Kong sendiri terhadap Rupiah. 

Seperti yang di katakan oleh Direktur Bank Negara Indonesia ( BNI ) Remittance di Hong Kong Eko Kristianto, Senin (9/7/2018). "Tergantung US dolar ya. Jadi kalau nilai tukar rupiah terhadap Dolar Amerika menurun, maka untuk Dolar Hong Kong juga mengikuti" Kata Eko ketika di hubungi oleh SUARA. 

Hal ini tentunya membawa kebahagian tersendiri bagi para Pekerja Migran Indonesia ( PMI ) di Hongkong, Taiwan, Singapura dan negara lainnya. 

Seperti di ungkapkan oleh Nelcy seorang TKW asal Kupang "Pastinya senang ya, karena nilai tukarnya tinggi. Kemarin nabung HKD 6000 saja sudah jadi Rp. 11 Juta lebih" Katanya lewat pesan tertulis.
[ads-post]
Dalam beberapa pekan ini nilai tukar Dolar terhadap Rupiah memang naik turun, hal ini memicu kekhwatiran kaum pengusaha akan akibat yang mungkin mempengaruhi ekonomi Nasional. Karena industri di Indonesia masih banyak yang bergantung pada bahan baku impor. 

Nah, khususnya untuk para TKI ada dua keuntungan jika mengirimkan gajinya di saat dollar melambung tinggi.

Keuntungan pertama adalah nilai tukar yang besar sehingga TKI akan mendapatkan keuntungan yang berlipat daripada hari biasanya.

keuntungan kedua adalah membantu negara dalam penguatan rupiah dimana jika rupiah melemah namun banyak yang membeli rupiah maka rupiah akan bisa menguat kembali.

Yu, tukarkan gajimu sekarang....!

Bihhh...! Rupiah Terpuruk Hingga 15.400 per Dollar, Ada 2 Keuntungan Jika TKI Kirim Duit Saat Ini

Powered by Blogger.
close