loading...
============

SUARABMI.COM - Seorang TKW Taiwan bernama Ani dilaporkan ke Polisi oleh majikannya karena telah menelantarkan pasien yang ia jaga demi menonton konser Siti Badriyah minggu kemarin (30/9).

Kronologinya, TKW tersebut sebenarnya pada bulan ini sudah libur di tanggal 16/9 bersama pasangan.

Dikarenakan tanggal 30/9 ada konser musik yg dia sukai mereka pergi meninggalkan pasiennya tanpa pamit majikan untuk nonton konser tersebut.

Tanpa dia duga pasien jatuh dari tempat tidur dan menyebabkan cidera parah. Dan sepulang dari nonton konser tersebut pasien sudah berada di ruang ICU. 

Majikan marah dan melaporkannya ke Polisi hingga TKW itu clingukan kebingungan dengan tuduhan penelantaran pasien.
[ads-post]
Dan dengan alasan dia untuk libur dengan ijin baik baik jarang dikasih dan pasien susah dijaga dengan berani ambil cara nyrunthul tanpa pertimbangkan resiko dibelakangnya.

Setelah kejadian ini, TKW tersebut merengek-rengek mintak bantuan Shelter SPA Taiwan untuk membantunya menuntaskan permasalahan hukum.

"BUKANNYA GANAS SPA sudah komitmen untuk bantu PMI yg bermasalah ya Bu? Kok saya ngadu ibu malah marahin saya?!” Tutur wanita itu.

Mendapat kata yang demikian, merekapun geram. "Benar benar sakit ini orang!!!! Ternyata jenis inilah yg harus butuh penjagaan bukan pasien saja yg butuh ya!? Mohon diketahui jika kawan kawan ingin libur atau “ minggat” lihat dulu sikon. Seperti apapun jika tinggalkan pasien dan terjadi hal seperti ini yg disalahkan tetep kalian." Tulis salah satu anggota SPA, Fajar Barokah.

Ia melanjutkan, "Memang untuk hal libur Informal tidak semudah formal tapi mbok yo sadar resiko jadi kelihatan smartnya. Klo sudah seperti ini mohon maaf klo finalnya adalah bantuan booking tiket kepulangan daripada masuk penjara" Tutupnya

Ditinggal Nonton Konser Tanpa Ijin Majikan, TKW Ini Dilaporkan Ke Polisi Karena Pasien yang Dijaga Jatuh Sendirian Dirumah Hingga Masuk ICU

Powered by Blogger.
close