loading...
============

SUARABMI.COM - Hongkong adalah salah satu tujuan para BMI untuk bekerja di luar negeri, Hongkong menjadi favorit karena menawarkan perlindungan lebih baik bagi BMI serta hak-hak yang lebih manusiawi.


Pasalnya TKW di Hongkong mendapatkan hak sebagaimana pekerja resmi lainnya, mereka libur dihari libur, libur di tanggal merah dan cenderung banyak waktu istirahat di banding dengan lainnya.
[ads-post]
Kalau di Taiwan seorang TKW informal akan diperas tenaganya oleh majikannya dan seminim mungkin hari libur, bahkan tak mengenal tanggal merah, hal itu tidak terjadi di Hongkong.


Hal inilah yang membuat Hongkong lebih dilirik ketimbang kenaga lainnya oleh para TKW Indonesia. Selain itu, kesempatan kerja di Hongkong juga banyak sekali, selain resmi kesempatan kerja part time juag berlimpah walaupun hal ini melanggar aturan visa.


Dengan demikian dimasa mendatang akan semakin banyak kesempatan bekerja di negeri beton itu untuk mengumpulkan pundi-pundi uang.

Selain dari hal-hal di atas, perlindungan BMI di Hongkong juga terbilang cukup baik dimana setiap masalah BMI dapat terselesaikan dengan baik dibantu oleh perwakilan pemerintah Indonesia.

Namun demikian, banyaknya libur tidak serta merta membuat para BMI bahagia, pasalnya setiap liburan mereka juga membutuhkan uang hingga hal ini akan mengurangi pemasukan mereka dan menguras tabungan mereka. 

Hongkong Akan Butuh 600.000 TKW Baru, Berminat? Ini Fakta Enaknya Menjadi TKW Hongkong

Powered by Blogger.
close