loading...
============

SUARABMI.COM - Pada Selasa pagi kemarin media lokal Taiwan menuliskan laporan jika ada kapal nelayan terbakar di laut Yehliu, sejauh 6 mil sebelah utara dari Keelung Coast Guard. 

Setelah Coast Guard mendapatkan laporan kecelakaan tersebut maka segera meluncurkan bantuan ke tempat kecelakaan berada. 

Meskipun dilaporkan tidak ada korban, 9 orang awak kapal ditemukan berada di lautan karena melompat untuk melarikan diri dari kobaran api. 

Setelah diselamatkan oleh tim Coast Guard, 9 awak kapal tersebut telah dikirim kembali ke pantai untuk pemeriksaan.

Seperti yang dilaporkan Apple Daily, awal kejadian pukul 05:23, Keelung Coast Guard menerima pemberitahuan, jika perahu nelayan Taipei mengalami kecelakaan. 
[ads-post]
Total sembilan anggota awak kapal, di antaranya 2 kebangsaan Taiwan, 2 orang Indonesia, 2 warga Filipina, dan sisanya masih belum diketahui identitasnya.

Coast Guard segera mengirimkan alat pemadam kebakaran. Saat mereka tiba, seluruh kapal sudah termakan api. 

Untungnya, pada saat kebakaran ada perahu nelayan lain yang melintas. Nelayan Filipina sempat terperangkap dan kepala bagian mesin segera pergi untuk mencari dan menemukannya di kabin sisi kanan terperangkap api.

Dikarenakan api semakin kuat menyebar, akhirnya kapten kapal memerintahkan seluruh awak untuk memakai jaket pelampung dan melarikan diri dari kobaran api dengan cara melompat ke laut. Beruntung 9 awak kapal berhasil diselamatkan. net

Kapal Terbakar, 2 TKI Kejebur ke Laut Bersama 7 ABK Lainnya di Yehliu Taiwan

Powered by Blogger.
close