loading...

SUARABMI.COM - Banyak pertanyaan terkait hal itu dimana banyak PRT menanyakan terkait hari libur nasional kenapa mereka tidak memperolehnya?

Kalau sektor formal saat libur nasional mereka libur dan jika bekerja dapat lembur namun tidak untuk sektor informal seperti PRT.

Perlu di ketahui, untuk sektor formal masuk ke dalam undang-undang standar labour action sehingga mereka mendapat hak seperti pekerja Taiwan pada umumnya.

Namun untuk sektor informal seperti PRT tidak masuk kedalam standar labour action atau UU ketenagakerjaan sehingga mereka tidak memperoleh hak sebagaimana mestinya.
[ads-post]
So, jika kamu tidak libur di hari nasional maka kamu tidak bisa berbuat apa-apa selain menerima dan pasrah akan keputusan majikan kamu.

Oleh karena sering kali kita dengar organisasi keburuhan Taiwan dan juga TKI demo agar sektor informal masuk kedalam standar labour action sehingga memperoleh hak seperti formal lainnya.

Diantara hak jika PRT masuk kedalam peraturan standar labour action adalah hak gaji yang sama dengan formal, hak libur yang sama termasuk libur di hari nasional dan hal -hak perundang-undangnnya lainnya. Yuk kita dukung teman kita yang memperjuangkan kita...!

Kenapa TKW PRT Taiwan Kalau Saat Publick Holiday (Libur Nasional) Tidak Libur dan Tidak Dapat Uang Lembur? Ini Jawabannya

Powered by Blogger.
close