loading...
============

SUARABMI.COM - Febrina Fransisca (26) pernah menjadi Buruh Migran Indonesia (BMI) atau Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Hong Kong tanpa upah selama sembilan bulan.

Bahkan selama berada di Hong Kong, wanita asal Desa Bulukerto, Bumiaji, Kota Batu Malang ini tidak memiliki tempat tinggal.

Siska berangkat ke Hong Kong pada tahun 2016. Saat bekerja kepada majikan pertama, dia tidak mengalami masalah.

Siska pun mendapat gaji bulanan secara rutin. "Setelah kontrak habis, saya pindah ke majikan kedua. Sejak saat itu saya mendapat masalah bertubi-tubi," kata Siska sebagaimana dilansir suara BMi dari Surya Malang.

Oleh majikannya, Siska dilimpahkan kepada orang lain. Saat dia menagih gaji ke orang itu, si pemberi kerja mengaku sudah memberikan ke majikannya.
[ads-post]
"Saat saya minta ke majikan, katanya gajinya akan dirapel jadi satu," ungkapnya. Ternyata Siska tidak pernah menerima gajinya.

Padahal Siska menjadi tulang punggung keluarga. Apalagi Siska juga harus menanggung biata pengobatan ibunya.

"Saat ditagih, majikan saya terus berdalih. Dia bilang kalau saya masih punya utang ke dia," paparnya.

Jika ditotal, seharusnya Siska mendapat gaji sebesar Rp 17 juta. Siska pulang ke Kota Batu pada 28 Agustus 2018 silam.

Berada di tanah kelahiran membuat Siska lega. "Jangan sampai orang lain merasakan kejadian yang saya alami ini," terangnya.

Masih Ada...! TKW Hongkong Ini 9 Bulan Tak Digaji Hingga Pulang Kampung Padahal Ia Menjadi Tulang Punggung Keluarga, Begini Kisahnya

Powered by Blogger.
close