loading...

SUARABMI.COM - Seorang tenaga kerja wanita Indonesia asal Lombok NTB membuat heboh sebuah penerbangan yang ditumpanginya lantaran saat dalam penerbangan tiba - tiba ia menjerit kesakitan.

Melihat hal ini, dua TKW yang kebetulan berada di dekatnya sempat kaget dan melihat ia membutuhkan pertolongan, lantas keduanya memberikan pertolongan.

Ternyata yang membuat TKW yang bernama Fitri yang sedang dalam perjalanan pulang ke Indonesia itu mengalami pecah ketuban karena akan melahirkan. Diketahui sebelumnya, Fitri Gusnawati sedang dalam kondisi hamil tua kala itu.

Mengetahui akan segera melahirkan, 2 TKW beserta kru pesawat bahu membahu membantu kelahiran itu dengan peralatan seadanya.

Fitri pun berhasil melahirkan dengan cepat di dalam pesawat yang sedang terbang di udara. Pilotpun akhirnya mendaratkan pesawatnya secara dadurat.
[ads-post]
Hal ini dilakukan agar Fitri beserta bayinya segera mendapat penanganan tenaga medis untuk memberika perawatan selayaknya melahirkan.

Iapun harus turun dari Pesawat Saudi Arabian Airlines di Bandara Internasional Muskat, Oman, pada Jumat (05/10/2018) pekan lalu.

Fitri dan bayinya akhirnya dibawa oleh petugas bandara ke Rumah Sakit Royal di Kota Muskat. Usai menjalani perawatan, Fitri menyampaikan terima kasih kepada maskapai, bandara, dan rumah sakit.

“Terima kasih Oman, terima kasih Rumah Sakit Royal, dan terima kasih bandara Muskat. Saya kesakitan dan ketuban sudah pecah, semua orang sangat terkejut,” ujarnya, dikutip dari Times of Oman, Kamis (11/10/2018).

Diketahui Fitri merupakan tenaga kerja wanita Indonesia yang bekerja di Maroko.“Saya meninggalkan Maroko pada Jumat, lalu transit di Jeddah, ada satu lagi (transit) di Kuala Lumpur,” katanya.

Perlu diketahui, saat Fitri meninggalkan Lombok untuk terbang ke Maroko, ia sudah dalam kondisi hamil namun tak disadarinya dan tak diketahui oleh medis saat medikal.

“Saya sangat senang begitu juga suami. Saya tak sabar untuk pulang,” kata perempuan yang bekerja di Maroko sejak Juni 2018 itu.

Pulang Dalam Kondisi Hamil Tua, TKW Ini Melahirkan di Pesawat, Ini Penyebab Ia Pulang Dalam Kondisi Hamil

Powered by Blogger.
close