loading...
============

SUARABMI.COM - Biro cuaca pusat (CWB) dan siapapun tentunya tidak mengharapkan kedatangan super topan Yutu ini di penghujung bulan Oktober ini, namun masih ada banyak variabel yang dapat mengubah jalurnya dalam beberapa hari mendatang sehingga secara pasti belum bisa dipastikan akan mendarat di Taiwan atau tidak.

Pada pukul 2 pagi ini, Topan Yutu terletak 3.580 kilometer di timur-tenggara ujung paling selatan Taiwan dari Eluanbi, memiliki radius 150 kilometer, bergerak ke barat laut pada 20 kilometer per jam (kph) dan sedang mengemasi angin berkelanjutan maksimum 118 kilometer per jam. , dengan embusan 154 kilometer per jam.

CWB memperkirakan bahwa angin Yutu akan meningkat menjadi 183 kilometer per jam, sementara Pusat Meteorologi Khusus (RSMC) Jepang memprediksi bahwa anginnya akan menguat hingga 190 kilometer per jam. 
[ads-post]
Pusat Peringatan Taufan Bersama AS memprediksi Yutu akan mencapai intensitas yang lebih kuat dari 135 mil per jam (217 kph), membuatnya menjadi topan super. Pusat Eropa untuk Prakiraan Cuaca Jangka Menengah (ECMW) menunjukkan jalur yang mirip dengan CWB di mana ia berbelok ke barat sebelum menabrak angin barat dan bergeser ke utara, menjauh dari Taiwan. 
Peramal cuaca CWB, Lin Ding-yi (林定宜) mengatakan bahwa setelah melewati laut dekat Guam, Yutu kemungkinan akan berangsur ke utara menuju pulau Ryuku Jepang. Lin mengatakan Yutu akan terus mendapatkan intensitas, tetapi model CWB yang memprediksi bahwa itu akan berdampak langsung pada Taiwan. *suaraBMI, CNA, Taiwannews

Super Topan Yutu Menjadi Ancaman di Taiwan Di Akhir Bulan Ini, Begini Rute dan Perkembangannya

Powered by Blogger.
close