loading...
============

SUARABMI.COM - Para BMI di Hongkong sudah dapat mulai merencanakan liburan panjang untuk tahun depan dimana banyak libur resmi yang terjadi pada hari jum'at dan senin sehingga mereka mempunyai hari libur panjang yaitu ditambah hari libur pekanan sabtu dan minggu.

Akan ada 12 hari libur resmi untuk pekerja rumah tangga di Hong Kong tahun depan, menurut Departemen Tenaga Kerja.

Akhir pekan panjang termasuk Festival Ching Ming pada 5 April (Jumat), Tuen Ng Festival pada 7 Juni (Jumat), Hari Pendirian HKSAR pada 1 Juli (Senin) dan Festival Chung Yeung pada 7 Oktober (Senin).

Pekerja rumah tangga dapat menikmati dua hari berturut-turut jika hari libur reguler mereka adalah pada hari Sabtu atau Minggu.

Sementara itu, Departemen Tenaga Kerja mengingatkan semua majikan jika mereka ingin pekerja rumah tangga mereka bekerja pada hari libur resmi, mereka harus memberi tahu mereka 48 jam sebelum liburan.
[ads-post]
Berdasarkan kesepakatan bersama, pekerja rumah tangga harus diberikan liburan alternatif dalam waktu 60 hari.

Majikan bisa bertanggung jawab atas penuntutan dan denda sebesar HK $ 50.000 (US $ 6.376) jika mereka menawarkan untuk membayar upah tambahan pekerja rumah tangga sebagai pengganti hari libur resmi.

Departemen juga mengingatkan pekerja rumah tangga bahwa jika hari libur resmi jatuh pada hari libur, hari libur harus diberikan pada hari setelah hari istirahat, yang bukan merupakan hari libur resmi, atau hari libur alternatif atau hari libur atau hari libur pengganti.

Menurut Departemen Tenaga Kerja, 12 hari libur resmi untuk 2019 adalah:




  1. Hari pertama bulan Januari (1 Januari - Selasa)
  2. Hari Tahun Baru Imlek (5 Februari - Selasa)
  3. Hari kedua Tahun Baru Imlek (6 Februari - Rabu)
  4. Hari ketiga Tahun Baru Imlek (7 Februari - Kamis)
  5. Festival Ching Ming (5 April - Jumat)
  6. Hari Buruh (1 Mei - hari Rabu)
  7. Tuen Ng Festival (7 Juni - Jumat)
  8. Hari Pendirian Kawasan Administratif Khusus Hong Kong (1 Juli - Senin)
  9. Hari setelah Festival Pertengahan Musim Gugur Tiongkok (14 September - Sabtu)
  10. Hari Nasional (1 Oktober - Selasa)
  11. Festival Chung Yeung (7 Oktober - Senin)
  12. Festival Solstice Musim Dingin Cina (22 Desember - Minggu) atau Hari Natal (25 Desember - Rabu); ini adalah pilihan dari majikan.

Tahun Depan Banyak Liburan Panjang untuk BMI Hongkong, Jika Majikan Tak Kasih Libur Akan Didenda HK$ 50 ribu, Mau Liburan ke Korea?

Powered by Blogger.
close