loading...

SUARABMI.COM - Kasus kejahatan dan kekerasan terhadap anak sering kali menimpa keluarga TKI dimana kebanyakan sang anak lepas dari pengawasan kedua orang tuanya.
Seperti yang dialami oleh DS (15) siswi sebuah SMK di Sragen yang ditinggal pergi ibunya menjadi pekerja migran ke Hong Kong.

Lantaran rumah tangga kedua orang tuanya sudah tidak harmonis lagi, ia tinggal tanpa pengawasan ayahnya karena ayahnya terakhir kali diketahui pergi merantau ke Ambon dan hingga kini tak ada kabarnya lagi. 
[ads-post]
Karena Ibunya di Hongkong dan ayahnya tak ada, oleh ibunya DS dititipkan ke pakdenya sendiri untuk diasuh, menggantikan peran orang tua secara langsung dalam perkembangannya sehari-hari.
Ibunya yang masih di Hongkong pun shok bukan kepalang melihat anaknya menjadi korban 'belut liar' pakde nya sendiri, orang yang selama ini dipercaya.

Didampingi Aliansi Peduli Perempuan Sukowati (APPS) Sragen, kasus ini sedang dalam penanganan Polres Sragen untuk ditindaklanjuti.

Sebuah pelajaran penting terhadap anak-anak kita yang kita tinggal mencari nafkah di luar negeri, dimana kita harus ekstra memberikan waktu kepada anak kita walaupun hanya melalui HP demi menjaga mereka dari hal-hal yang tak diinginkan.

Waspada...! Kejahatan Dari Sekeliling Kita - Ibunya di Hongkong Gadis SMK Ini Menjadi Korban Belut Liar Pak Denya Hingga Hamil 8 Bulan

Powered by Blogger.
close