loading...
============

SUARABMI.COM - Biro cuaca pusat pada hari ini, Rabu (24/10) mengatakan bahwa dampak frontal dari musim gugur dan intensitas monsoon dari arah timur laut mulai akan mempengaruhi pola cuaca di Taiwan pada akhir pekan ini.

Warga masyarakat khususnya yang bermukim di wilayah utara diminta untuk bersiap akan penurunan suhu udara yang cukup signifikan yang mencapai 16 derajat celcius.

Ditambah lagi dengan intensitas gelombang badai topan ke 26, yakni badai topan Yutu yang intensitasnya semakin meningkat menjadi badai topan skala menengah.

Meski pusat mata topan tidak secara langsung menerjang Taiwan, namun pihak biro cuaca pusat menyatakan bahwa sebagian wilayah timur dan utara akan terkena dampak dari hempasan pinggiran topan tersebut.

Saat ini gelombang badai topan Yutu dilaporkan bergerak dengan kecepatan 20 kilometer per jam (kph) dengan kecepatan angin maksimum yang mencapai 38 meter per detik.
[ads-post]
Badai topan tersebut kini terletak sejauh 3.000 kilometer dari wilayah perairan Taiwan. Gelombang badai topan ini diperkirakan akan terus bergerak ke arah barat laut dan berbelok ke utara hingga pada akhirnya menerjang daerah kepulauan Ryukyu, Jepang.

Pada hari ini gerimis dan hujan lokal singkat dikabarkan akan melanda sebagian wilayah timur, utara, daerah Taipei, Keelung dan Yilan.

Sedangkan pola cuaca cerah dan berawan dilaporkan menerpa wilayah bagian barat, tengah dan selatan.

Dalam hal suhu udara, wilayah utara dan timur laut dikabarkan akan memiliki temperatur udara yang berkisar antara 26 hingga 28 derajat celcius. Sedangkan di wilayah lainnya, suhu udara sekitar mencapai 29 hingga 32 derajat celcius.

Akan tetapi perbedaan suhu udara yang cukup tajam tercatat pada dini hari, temperatur udara rata-rata pada umumnya berkisar antara 21 hingga 23 derajat celcius.

Meski suhu udara terasa nyaman pada siang hari namun menjelang sore hari temperatur udara akan kembali menurun dan terasa sejuk. Warga masyarakat dihimbau untuk menyesuaikan pakaian yang dikenakan agar tetap nyaman dalam beraktivitas. *suarabmi, indogo,tvbs

Waspada Penurunan Suhu Udara di Taiwan Yang Signifikan Pada Sore Hari, Siapkan Jaket Anda!

Powered by Blogger.
close