loading...

SUARABMI.COMSebuah video beberapa hari yang lalu viral di media sosial di mana seorang TKW yang  sedang memandikan akongnya dan dilecehkan oleh tindakan akongnya.

Video itupun akhirnya sampai ke agensi, majikan, dan bahkan pemerintah Taiwan yang kemudian menyelelidiki dan menindak kasus tersebut.

Video tersebut di ambil di Miaoli Taiwan dimana akong yang berada di video tersebut sudah berumur 90 tahun.

Dalam video itu si akong berusaha meraih dan memegang bagian rahasia dari si TKW tersebut, walaupun TKW itu menolak, si akong masih bersikeras melakukannya bahkan menjanjijan 20 ribu NT.

Menurut departemen tenaga kerja Taiwan yang melakukan investigasi, kasus ini terjadi pada hari senin minggu lalu di Miaoli.

Saat ini TKW tersebut sudah tidak bekerja pada majikan itu dan departemen tenaga kerja akan mengunjungi mantan majikannya pada hari ini untuk investigasi lanjutan.
[ads-post]
Antara majikan dan TKW itu masing - sudah menyetujui surat pernyataan pindah majikan dan TKW itu juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya merekam dan perjanjian itu dituangkan dalam sebuah surat resmi.

Jika pelecehan itu terbukti benar, maka majikannya terancam dicabut ijinnya untuk mempekerjakan pekerja asing minimal 2 tahun.

Adapun apakah orang tua itu menderita demensia, Su Yuguo, wakil direktur multinasional Tenaga Kerja Lao Dongbu Badan Pengembangan mengatakan bahwa dia tidak bisa memastikannya.

Sedang TKW yang diketahui berasal dari Vietnam itu mengaku tidak menyebarkan video itu, video itu ia ambil dan ia bagikan hanya kepada teman dan keluarganya saja dan tidak berharap berada di Internet dengan viral.

Ketua Asosiasi Taiwan Buruh Internasional Chen Su Hong, mengatakan pekerja perawatan rumah tangga asing di Taiwan masih tidak bebas untuk berganti majikan, lingkungan kerja adalah lingkungan keluarga yang tertutup, menghadapi situasi ini 'jika ada kekerasan atau pelecehan', jika tidak ada video bukti yang jelas, dll Imigrasi hanya dapat menyarankan pekerja untuk sabar dan menerima, yang sering mengarah ke insiden yang lebih serius.

Chen Suxiang mengatakan bahwa pemerintah harus memastikan bahwa pekerja asing menghadapi pelanggaran seperti itu, mereka harus diijinkan untuk berpindah majikan dan memilih majikan yang mereka inginkan.

Akhir Kasus TKW yang Dianu Akongnya Saat Memandikannya Begini - Ia Terancam Hukuman dan Majikan Terancam 2 Tahun Tak Boleh Ambil TKA

Powered by Blogger.
close