loading...

SUARABMI.COMGee Hoo Giok (78), diganjar hukuman penjara 1 tahun setelah dinyatakan bersalah menganiaya seorang BMI bernama Ismiati. Selain itu, Gee juga diharuskan membayar denda HKD 500 karena menginterminit Ismiati saat masih dalam kondisi sakit luka bakar.

"Mengapa kamu melakukan ini kepadaku? Aku tidak melakuannya, aku tidak melakukannya, kenapa kamu tega melakukan ini kepadaku?", kata Gee sesaat setelah Hakim C.H. Li menjatuhkan vonis penjara tersebut pada sidang Pengadilan Distrik, Senin, 19/11/2018.

Gee yang sudah uzur ini tampak kebingungan saat petugas menuntunnya masuk ruang khusus untuk langsung dibawa ke penjara. Sementara keluarga dan teman-teman Gee yang hadir di sidang langsung riuh dan berbicara dengan suara keras menentang vonis hakim itu.

Ismiati mulai bekerja kepada Gee pada Maret tahun lalu. Semula, Gee memperkerjakan Ismiati untuk menjaga suaminya yang sakit-sakitan. Namun sebelum visa kerja BMI ini turun, suami Gee telah meninggal dunia.
[ads-post]
Ismiati menyatakan kepada SUARA, sejak awal Gee selalu marah-marah kepada PMI ini. Kerap kali, Gee menyalahkan Ismiati atas kematian sang suami. Di benak Gee, seandainya visa Ismiati cepat turun dan PMI itu mulai kerja, maka sang suami ada yang merawat sehingga tak sampai meninggal dunia.

Pada awal Oktober 2018, Pengadilan Distrik menyatakan Gee Hoo Giok terbukti bersalah atas dua dakwaan yaitu penganiayaan sehingga menyebabkan luka di badan dan melanggar isi kontrak kerja karena meterminasi Ismiati saat BMI itu sedang sakit.

Meski demikian, pada sidang vonis di Pengadilan Distrik, Senin, (19/11/2018), Pembela menyatakan bahwa Gee tetap menolak mengaku bersalah. Pembela memprotes keputusan Hakim Li menyatakan Gee bersalah karena Pembela menganggap tak ada bukti jelas bahwa Gee dengan sengaja menuangkan air panas ke punggung Ismiati, dan bukannya kecelakaan semata.

Hakim Li akhirnya mengurangi vonis penjara dari 15 bulan menjadi 12 bulan karena usia Gee yang sudah lanjut, namun tetap menjatuhkan sanksi HKD 500 atas pelanggaran kontrak kerja. | suara

Akhirnya...! Majikan Hongkong yang Siram Punggung BMI Dengan Air Panas Dibui 1 Tahun

Powered by Blogger.
close