loading...
============

SUARABMI.COM - Bagi anda yang hendak pulang ke tanah air dan akan kembali ke Taiwan sebaiknya perlu waspada dan mengetahui kebijakan baru yang ditetapkan oleh pemerintah Taiwan terkait bahan makanan yang dibawa, terlebih daging.

Karena jika anda tidak berhati-hati anda bisa saja dikenakan sanksi serius yang mencapai hingga NT$ 300.000. Cukup fantastis bukan?

Denda maksimum untuk pengunjung dan wisatawan asing yang membawa produk daging ilegal ke Taiwan akan ditingkatkan dari NT $ 15.000 menjadi NT $ 300.000.

Hal ini bertujuan untuk lebih mencegah masyarakat Taiwan terkena penyakit flu babi Afrika atau yang dikenal dengan African swine fever (ASF) yang bersifat patogen atau membahayakan kesehatan.

Kebijakan ini dilaporkan merupakan amandemen yang diusulkan melewati Badan legislative dan kemudian disahkan oleh pemerintah Taiwan.
[ads-post]
Pada hari Kamis (08/11) kabinet pemerintahan Taiwan telah menyetujui rancangan amandemen terhadap peningkatan denda yang diterapkan sebagai langkah pencegahan dan pengendalian wabah penyakit yang ditularkan oleh hewan dan produknya.

Seorang pejabat dari Biro Pemeriksaan Kesehatan dan Karantina Tanaman (BAPHIQ) Taiwan mengatakan bahwa peningkatan denda maksimum ini bertujuan untuk memberikan sedikit efek jera kepada pelaku atas maraknya penyelundupan daging ilegal yang pada tahun ini terus meningkat.

Setelah terjadinya ledakan ASF di Tiongkok pertama kali dilaporkan pada tanggal 3 Agustus silam, pemerintah Taiwan telah mengintensifkan inspeksi di wilayah perbatasan terhadap produk daging impor.

Dari hasil razia petugas berwenang, pihaknya menemukan 148 kasus pengunjung yang secara ilegal membawa produk daging mentah atau setengah matang antara periode 1 September hingga 4 November, ungkap Feng Hai-tung, kepala BAPHIQ Taiwan kepada sejumlah wartawan dalam konferensi pers yang digelar.

Dari 148 item yang disita, 93 diantaranya dilaporkan berasal dari China, di mana ada 60 kasus ASF yang dilaporkan di 15 provinsi, kota atau daerah, kata Feng.

Oleh sebab itu Feng berharap seluruh warga masyarakat dan juga wisatawan yang hendak berkunjung ke Taiwan diminta untuk mematuhi dan mengetahui kebijakan baru yang telah ditetapkan ini dengan alasan pencegahan wabah penyakit yang dapat mengancam kesehatan warga dan juga ternak di Taiwan. | suarabmi, indogo, CNANews & Focus Taiwan

Aturan Baru...! Kalau Cuti Jangan Bawa Perdagingan ke Taiwan Sebagai Oleh - Oleh atau Titipan, Jika Melanggar Kamu Akan Didenda NT$ 300.000 - Sebarkan Info Ini

Powered by Blogger.
close