loading...
============

SUARABMI.COM - Adalah kenyataan yang menyedihkan sebenarnya dimana banyak BMI harus bekerja di luar negeri sebagai pembantu rumah tangga untuk memberi makan keluarga mereka di Indonesia.

Memang secara gaji bekerja di luar negeri lebih menjanjikan dan lebih banyak uang yang dikirimkan daripada bekerja di Indonesia dalam jenis pekerjaan yang sama - walaupun terkadang kondisi kerja mereka lebih buruk dan banyak dari mereka yang tidak dapat menikmati nyamannya hari libur.

Bahkan bagi mereka yang ada liburpun tidak dapat menikmati sebagian hari libur mereka sesungguhnya saat mereka pulang kerumah majikannya.

Sebagaimana contohnya dalam postingan facebook TKW Hongkong ini, Seorang TKW mengeluh bagaimana majikannya tidak benar-benar memberikan liburan sebagaimana liburan semestinya.

Sebelum meninggalkan rumah majikannya, mereka dituntut rumah bersih, menyiapkan makanan anak majikan dan memandikannya serta menyiapkan makan siangnya.
[ads-post]
Namun setelah mereka kembali ke rumah majikannya, mereka menemukan rumah begitu kotor dan kacau sehingga para BMI harus menghabiskan waktu istirahat mereka dengan membersihkan rumah terlebih dahulu sebelum istirahat tidur. Betapa capeknya mereka....!

Jadi jika mereka hanya memiliki sedikit jam istirahat di hari libur itu, mereka akhirnya harus lelah dimalam hari karena mereka harus memastikan rumah bersih lagi sebelum mereka tidur.

Banyak BMI berharap majikan tidak seperti ini dimana saat BMI libur majikan mampu membersihkan sendiri rumah yang telah mereka kotori. Tapi tidak mungkin BMI memerintah majikan mereka untuk membersihkan rumah mereka sendiri waktu BMI libur kan?

Memang sulit mengubah pola pikir para majikan seperti itu namun tentu kita berharap mereka bisa berubah, adakah tuntutan kamu untuk pemerintah agar kejadian seperti ini tidak terus berulang? Tulis di kolom komentar.

Banyak BMI Mengeluh Rumah Super Kotor Setelah Liburan, Apa Kamu Juga Mengalami?

Powered by Blogger.
close