loading...
============

SUARABMI.COM - Kejadian yang sangat disayangkan dilakukan oleh majikan dan agensi kembali terjadi di Taiwan dimana salah seorang TKW kita dipulangkan paksa karena dituduh mencuri tanpa bukti.

TKW yang baru saja satu bulan bekerja ini di tuduh majikannya mencuri barang namun majikan asal tuduh pasalnya sang majikan tak mau menyebutkan barang apa yang dicuri.

Alhasil TKW tersebut dibelikan tiket dan diantar ke bandara, untung bertemu Mbok Cikrak sehingga kasusnya di limpahkan ke 1955 agar ia tak jadi dipulangkan.

"Sama majikannya di tuduh mencuri, tapi dia nggak mencuri, mencuri barang apa majikan nggak mau ngomong" Kata Mbok Cikrak.
[ads-post]
Ia tak jadi dipulangkan kemarin atas saran Mbok Cikrak dan saat ini kasusnya sedang ditangani oleh konseling 1955 di Taiwan dan tiketnya di cancel pada hari itu.

Mbok Cikrak pun berpesan kepada rekan-rekan BMI agar tidak mudah atau manut saja dengan kata majikan dan agensi kalau memang diposisi benar. Namun TKW itu dipaksa untuk tanda tangan, hal inilah yang memberatkan mereka untuk tetap bertahan.

Memang banyak yang dipaksa untuk tanda tangan seperti ini dan kebanyakan BMI tak kuasa menolak ancaman mereka.

"Jadi bagi temen-temen semuanya kalau kalian ada masalah apa-apa kamu merasa nggak ngambil atau negrasa nggak salah, kalian jangan mau tanda tangan, dipaksa pun jangan mau, kalau sudah tanda tanga pihak 1955 tidak bisa membantu kalian" Pesan Mbok Cikrak.

Baru Satu Bulan di Taiwan, TKW Ini Dituduh Mencuri dan Dipulangkan Paksa, Ketemu Mbok CIkrak di Bandara, Ini yang Dilakukan

Powered by Blogger.
close