loading...

SUARABMI.COMSeorang pekerja rumah tangga yang berstatus overstay di Hongkong mengaku bersalah pada sidang hari senin kemarin karena pelanggaran terhadap ijin tinggal nya yang OS menjenjak 5 bulan terakhir.

Viola, yang merupakan warga Filiphina dalam kondisi hamil 7 bulan  saat menghadapi sidang di pengadilan Shatin Magistrates.

Iapun divonis 7 minggu kurungan penjara atas pelanggarannya ini dan di blacklist selama 2 tahun tak boleh memasuki Hongkong.

Setelah terbebas iapun akan dideportasi ke Filiphina sehingga dia dapat mengantarkan kelahiran bayinya ke rumah.

Pengadilan mendengar bahwa Viola datang ke Hong Kong pada 10 November tahun lalu tetapi kontraknya berakhir sebelum waktunya karena keluarga majikan pindah ke negara lain.
[ads-post]
Terdakwa diizinkan untuk tinggal sampai 7 Juni. Dia mencoba mencari majikan baru tetapi gagal dan akhirnya tinggal secara ilegal setelah visanya berakhir. Dia menyerahkan diri ke Departemen Imigrasi di Kowloon Bay pada 7 November.

Terdakwa mengatakan dia bertemu dengan seorang pekerja pria Filipina di Hong Kong selama waktu itu ia tinggal bersama dengan ayah dari bayi yang dikandungnya itu, namun si pria sudah kembali ke Filiphina baru - baru ini.

Hakim Wong Sze-lai mengatakan bahwa dengan mempertimbangkan kondisi Viola, ia memaksakan hukuman yang diringankan agar segera bisa kembali ke Filiphina.

Sang kekasih yang sudah berada di Filiphina pun girang mendengar Viola akan segera kembali ke negaranya dan bersama kembali untuk menanti kelahiran si jabar bayi. suarabmi, atimes

Berstatus Overstay Baru 5 Bulan dan Hamil 7 Bulan, TKW Hongkong Ini Dipenjara

Powered by Blogger.
close