loading...

SUARABMI.COM - Usia memang bukanlah masalah dalam hubungan yang melibatkan dua orang, toh sayang bisa kepada siapa saja. Ada banyak sekali pernikahan di mana kedua belah pihak terpaut usia yang sangat jauh. Contohnya saja, pernikahan nenek Martha Potu (82) dengan Sofian Loho (28), atau Nenek Rohaya (71) dan Slamet (16).

Setelah keduanya viral, sekarang pernikahan beda usia jauh tersebut kembali terjadi di Kalimantan. Keduanya adalah atimah atau akrab disapa Acil Mantili (60) dan ‘brondong’ M. Riswan (23). Bagaimana kisah sepasang kekasih ini? Simak ulasan berikut ini.

Fatimah adalah wanita asal Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. Sebelum dinikahi oleh Wawan –sapaan sang suami, dirinya sudah menjanda sebanyak 13 kali. Pernikahannya dengan Wawan adalah kali ke-14 setelah ia 8 tahun menjanda. Meski terpaut usia 37 tahun, nyatanya Fatimah merasa sangat bahagia karena statusnya yang kembali menjadi seorang istri.
[ads-post]
Pernikahan ini berlangsung di rumah orang tua Wawan di Desa Bayanan, Kecamatan Daha Selatan pada Kamis (8/11/2018) dan dihadiri oleh pihak keluarga lelaki dan tamu undangan lain. M.Riswan memberikan mahar sebuah Al Quran dan uang senilai Rp 100 ribu untuk Fatimah. Keduanya menikah tanpa melalui proses pacaran seperti orang kebanyakan. Mereka hanya membutuhkan satu minggu untuk berkenalankemudian memutuskan untuk menikah. Keduanya tak hanya mengejutkan warganet saja, tetangga sekitar mereka pun dibuat kaget oleh berita tersebut.

Wawan pun ternyata memiliki pengalaman yang sama. Sebelum menikah dengan Acil Mantili ia sudah pernah mempersunting seorang wanita, namun rumah tangganya kemudian kandas. Seperti dilansir dari pojoksatu.id, Mantili ternyata cukup di kenal di kampungnya karena ia merupakan ketua RT.

Pertama kali mereka bertemu di pasar, Mantili yang merupakan seorang penjual ayam di kawasan Pasar Nagara, akan mengantar pesanan ayam ke pelanggannya tidak sengaja bertemu dengan Wawan yang merupakan seorang buruh. Pertemuan pertama tersebut biasa saja dan tak ada yang istimewa. Kedua kalinya, saat Wawan dan Mantili kembali bertemu, mereka saling sapa, Wawan pun kemudian mengajak Mantili selfie. Setelah itulah Wawan memberanikan diri mengajak Mantili menikah.

Permintaan tersebut tak langsung diiyakan, namun saat Mantili mendengar bahwa Wawan adalah lelaki dewasa dan bertanggungjawab, ia pun setuju. Pernikahan ini juga sudah disetujui oleh dua belah pihak keluarga. Saat ditanya alasan mengapa Wawan berani menikahi seseorang yang sudah punya banyak cucu dan berstatus nenek, jawabannya sama seperti beberapa orang yang pernah viral ‘karena cinta’.

Selanjutnya, foto-foto mereka yang tersebar di internet banyak dikomentari oleh para netizen. Mereka mendoakan semoga memang berjodoh dan menjadi pernikahan terakhir, terutama untuk Mantili yang sudah 14 kali menikah. Ya, kalau cinta usia berapapun enggak jadi masalah. | linetoday

Janda Makin Didepan...! Sudah Pernah Menikah 13 Kali, Nenek Ini Resmi Menjadi Istri Pemuda 23 Tahun

Powered by Blogger.
close