loading...

SUARABMI.COMBelakangan ini banyak temen-temen tanya apakah ada job pabrik? Benarkah lowongan pabrik di Taiwan sangat Sepi? Koq bisa Sepi???

Perlu di ketahui kondisi perekonomian di Taiwan saat ini sedang MENGALAMI penurunan, Hal INI mungkin disebabkan karena politik di negeri INI yang tidak stabil. Banyak pabrik yang bangkrut, Dan Banyak juga yang pindah ke daratan tiongkok, Vietnam, Dan Bahkan Indonesia.

Banyak juga pabrik yang Sedang memakai pekerja asing, Tapi karena peraturan Baru dari depnaker yang telah membolehkan pekerja asing untuk melanjutkan kontrak tanpa harus pulang, Maka Banyak Mereka yang telah finis kontrak memilih samBung kontrak, sehingga lowongan tersebut tetap terisi, Dan akibatnya para pekerja Baru tidak diberi kesempatan untuk mengisi lowongan tersebut, Kecuali pabrik ITU membuka lowongan Baru, Tapi dengan kondisi perekonomian yang Sedang kritis, untuk membuka lowongan Baru Boleh dibilang mustahil. Kalaupun jika Mereka yang finis kontrak memilih untuk pulang, menurut Pengalaman ada kemungkinan pabrik tersebut tidak begitu bagus, atau mungkin Banyak masalah, Kecuali Memang Mereka punya Urusan di Indonesia atau punya perencanaan pribadi.
[ads-post]
Banyak juga pabrik yang memerlukan pekerja asing, namun karena tidak ada lembur, Maka Susah mendapat pekerja asing, Dan Saya yakin Anda juga tidak berminat.

Menurut pengamatan dari Saya, Sebenarnya juga Banyak pabrik yang bagus, Tapi Mereka cenderung memakai orang Vietnam atau Philipine, karena orang Vietnam lebih cepat bisa berbahasa mandarin, sedangkan orang Philipine pintar berbahasa Inggris.

Di Samping ITU, jika ada lowongan pabrik yang bagus, pilihan pertama oleh pihak ejensi adalah orang Vietnam, karena Mereka bersedia memberikan bayaran sekitar 6000 USD atau hampir 200 ribu NTD, dan pihak ejensi bisa mendapat sekitar separuhnya. Tentu saja dengan Demikian pihak ejensi lebih cenderung milih orang Vietnam, Kecuali pihak pabrik memutuskan harus memakai orang Indonesia.

Demikianlah alasan-alasan mengapa lowongan pabrik di Taiwan menjadi Sepi banget. Uraian di atas adalah pengamatan dari Saya, Dan semoga bisa menjadi referensi untuk Anda. | Bang Jono

Job Pabrik di Taiwan Sepi, Hanya Sedikit TKI yang Berangkap, Kenapa? Ini Jawabannya

Powered by Blogger.
close